Sriwijaya FC Dapatkan Pemain Pengganti

Para pendukung Sriwijaya FC nampaknya bisa sedikit bernapas lega.Pasalnya pihak manajemen menyatakan telah mendapatkan tiga orang pemain pengganti untuk mengisi posisi yang di tinggalkan Mahadirga Lasut,Arif Suyono dan Sultan Samma.
FC Sriwijaya


Kabar ini tentu saja diharapkan bisa menjadi obat penawar luka bagi para penggemar dan masyarakat Sumatera Selatan yang sempat khawatir dengan nasib tim kebanggan mereka paska lepasnya tiga pemain tersebut ke klub lain> padahal sebelumnya mereka telah menyatakan ikrar setia dan ingin membela panji-panji SFC di kancah sepakbola nasional.

Walaupun pihak manajemen terkesan masih menutup dengan rapat informasi mengenai siapakah gerangan pemain yang akan berkostum kuning-kuning milik SFC musim depan itu,namun Direktur Tehnik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin menjamin jika para pemain tersebut memiliki kualitas yang tidak jauh beda dengan pemain sebelumnya.

“Memang saya akui kita sempat shock saat mendengar kabar jika pemain kita satu persatu menyatakan bakal meninggalkan SFC seperti Arif dan Dirga,karena mereka sebelumnya telah memberikan keyakinan jika tetap akan setia kepada klub.Begitupula dengan Sultan Samma,sebab sejak awal dia sendiri yang ngotot untuk pindah klub dari Persiba,”ungkap Hendri. Padahal,sejak awal pihaknya tidak pernah ingin menghalang-halangi pemain untuk pergi.

Untuk itulah kenapa tak lama setelah kompetisi berakhir, pihak manajemen langsung mengumumkan mengenai siapa saja pemain yang akan di perpanjang kontrak maupun tidak. ”Saat itu setelah kompetisi berakhir kita langsung melakukan evaluasi dan ada 9 pemain yang tidak masuk dalam rencana musim depan langsung kita berikan kesempatan untuk mencari klub lain.Sedangkan sisanya kita lakukan pembicaraan ulang dan rata-rata mereka menyetujuinya,bahkan agar pemain lebih nyaman kita berikan uang tanda jadi buat mereka,”ujarnya.

Tetapi nyatanya,meskipun sudah menyatakan sumpah setia,tetap tidak menutup kemungkinan begi seorang pemain untuk pindah ke klub lain.Situasi seperti inilah yang saat ini sangat sulit untuk di prediksi,apalagi alasan kepindahan itu di latarbelakangi dengan masalah keluarga dan balas budi yang membuat pemain menjadi sulit untuk mengambil keputusan yang bisa mengungtungkan kedua pihak.

Kondisi seperti ini diakui oleh Hendri terkadang sangat sulit untuk di pahami oleh para pendukung dan penggemar SFC,karena mereka pastinya sangat berharap agar tim kebanggannya nanti memiliki skuad yang terbaik serta bisa kembali mengangkat tropi Liga Indonesia dan mengangkat harkat martabat masyarakat Sumsel di kancah nasional. “Namun saya yakinkan kalau kita telah mendapatkan para pengganti ketiga pemain itu,tetapi untuk nama dan siapa mereka tidak akan buru-buru kami beritahukan terlebih dahulu.Karena ini juga demi kebaikan mereka,”pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments