• Sriwijaya FC Ingin Tiru Klub Jepang

    Keputusan pelarangan dana hibah APBD untuk pengelolaan klub sepakbola profesional diantisipasi oleh Sriwijaya FC dengan melakukan kerjasama sponsorship dengan pemerintah Sumatera Selatan.
    FC Sriwijaya


    Menurut Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Faisal Mursyid, bentuk kerjasama tersebut tidak melanggar aturan, karena sifatnya yang bukan hibah. Kerjasama tersebut nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak.

    "Dengan kerjasama sponsorship seperti ini semoga ditemukan win-win solution antara kedua belah pihak. Karena ini kerjasama profesional demi mempromosikan daerah," ujar Faisal di kantor PSSI, Kamis, 11 Agustus 2011.

    Faisal menilai kerjasama sponsorship antara pemerintah dengan klub sepakbola merupakan salah satu langkah efektif untuk mempromosikan daerah yang menjadi homebase klub tersebut. Apalagi jika klub itu mampu berprestasi.

    Faisal pun mencontohkan klub asal Jepang, Gamba Osaka, yang turut memberi andil memperkenalkan nama kota Osaka kepada dunia. "Kalau tidak ada Gamba Osaka, kita mungkin tidak tahu ada nama kota itu di Jepang," papar Faisal.

    Sayangnya, Faisal masih belum dapat menjelaskan format kerjasama yang akan dilakukan bersama Pemerintah Daerah Sumatera Selatan saat kompetisi musim depan bergulir.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com