• Sriwijaya FC Masih Cari Alternatif Homebase

    Pihak manajemen Sriwijaya FC hingga kini terus berupaya untuk mencari jalan keluar terkait masalah tidak bisa dipergunakannya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ) sebagai homebase tim selama pergelaran SEA Games XXVI belum selesai dilaksanakan.
    FC Sriwijaya


    Sejumlah alternatif terus dipikirkan sebagai jalan keluar terbaik agar agar tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini tetap berlatih dan bertanding di markasnya.Di Palembang sendiri memang memiliki sejumlah stadion lain. Tetapi jika merujuk pada standarisasi Liga Indonesia maka tidak ada satupun yang memenuhi persyaratan.

    Pasalnya,selain SGSJ sebenarnya masih ada Stadion Bumi Sriwijaya yang masuk kategori standar.Tetapi lantaran stadion ini juga kemungkinan besar bakal dipakai untuk pelaksanaan cabor atletik SEA Games,maka terpaksa rencana itu diurungkan.

    Sedangkan sejumlag stadion lainnya seperti Partajaya milik Pertamina, Stadion Hatta,Stadion Kamboja I dan II, hingga Stadion Pusri semuanya tidak memenuhi syarat. ”Kami hingga saat ini masih terus mencarikan jalan keluarnya.Ada wacana kami mengajukan surat kepada PSSI dan PT Liga Indonesia (PT LI) agar seluruh pertandingan laga kandang SFC untuk sementara ditunda hingga selesai SEA Games,”tutur Direktur Tehnik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin.

    ”Jadi kalau kickoff liga tetap 8 Oktober,maka SFC hanya akan menjalani laga tandang terlebih dahulu.Setelah SEA Games selesai baru laga kandang di gelar,”sambungnya. Tetapi jika tidak bisa dan terpaksa laga home SFC tetap harus di pindah ke Stadion Manahan, Solo,maka dapat dipastikan pihak manajemen harus merogok kocek dalam-dalam untuk membiayai berbagai keperluan tim selama berada di sana.

    Untuk menghindari hal itu,maka rencananya akan dicari alternatif lain agar SFC tidak harus menderita kerugian yang cukup besar. Ya,berdasarkan hitung-hitungan yang dilakukan oleh Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin,Laskar Wong Kito harus menyiapkan dana sebesar Rp180 Juta untuk keperluan menggelar setiap kali laga home di Solo.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com