Sukses mengikat 24 pemain bidikannya, Sriwijaya FC mulai fokus untuk melengkapi komposisi timnya yang dinilai masih bolong. Yakni, defender dan posisi kiper.
FC Sriwijaya


“Kami tak perlu bingung lagi sekarang. Komposisi kami sudah lengkap. Hanya butuh beberapa pemain untuk mengisi kekosongan yang masih ada, seperti defender dan kiper saja,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (31/7).

Ya, pascaditinggal defender ampuhnya Claudiano Alves do Santos, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) belum mendapat penggantinya. Praktis, Laskar Sriwijaya tinggal menyisakan Thierry Gathuessi yang menjadi andalan. Serta menyisakan dua defender muda, seperti Boby Satria dan Achmat Jufriyanto.

Beberapa nama sempat menjadi bidikan tim double winner 2007 untuk menjadi pengganti Claudiano Alves do Santos. Macam, pemain Arema, Loenard Tupamahu dan pemain Persiba Bantul Wahyu Wijiastanto. Tapi, keduanya batal berjersey Sriwijaya lantaran masih memilih untuk bertahan di klubnya masing-masing.

Kini tim double winner pra musim itu membidik Maman Abdulrahman. Tapi, Sriwijaya harus sedikit bersabar. Pasalnya, defender Persib itu masih menunggu kontraknya selesai akhir Juli nanti.

“Saya sudah hubungi Maman (Abdulrahman). Dan dia (Maman Red) sudah bersedia. Namun, tinggal negosiasi lanjutan soal harga. Soal harga menjadi urusan manajemen. Yang penting saya sudah menghubunginya,” lanjut mantan arsitek SFC U-21 itu.

Selain defender, Sriwijaya juga masih butuh satu kiper untuk menggantikan Fauzal Mubaraq yang resmi tak diperpanjang lagi kontraknya. Hilangnya Fauzal (sapaan Fauzal Mubaraq) membuat Sriwijaya krisis kiper.

Sebab, tim juara Piala Indonesia tiga kali itu tinggal menyisakan dua kiper. Yakni, Ferry Rotinsulu dan Andi Irawan. Praktis, bila Ferry yang menjadi kiper utama cedera atau akumulasi dan bergabung bersama Timnas, Laskar Sriwijaya tinggal menyisakan Andi Irawan.

Padahal, pemain asal Metro Lampung itu masih muda dan minim pengalaman. Sehingga, butuh kiper yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Ferry Rotinsullu. “Beberapa kiper sudah kami lakukan negosiasi. Tapi, belum deal,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments