• Sultan Samma Merapat Sriwijaya FC

    Peserta Superliga Indonesia (ISL) musim kompetisi 2011/12 hanya diperbolehkan menggunakan empat pemain asing. Kondisi itu membuat SFC masih menyisakan satu tempat lagi untuk pemain asing menyusul telah berhasil dipertahankannya Keith Kayamba Gumbs, Thierry Gathuessy, dan Alberto Goncalves.

    Menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid, berdasarkan hasil workshop PSSI di Jakarta, Rabu (3/8), dari empat pemain asing itu hanya tiga yang boleh diturunkan di saat bertanding.

    "Klub boleh mendaftarkan empat pemain asing, tapi yang boleh diturunkan di lapangan hanya tiga orang saja. Meskipun begitu SFC tetap akan memaksimalkan kuota pemain asing yakni dengan merekrut empat pemain," ujar Faisal.

    Menurut Faisal, selain membahas mengenai kuota pemain asing, pertemuan yang membahas format liga profesional yang menetapkan jumlah peserta ISL maksimal 22 tim dan minimal 12 tim.

    Untuk mendapatkan peserta ISL, setiap klub harus diverifikasi oleh PSSI dengan terlebih dahulu mengumpulkan dokumen pada minggu ketiga bulan Agustus ini.

    "Dalam dokumen juga nomor rekening dengan ketentuan memiliki Rp5 miliar sebagai deposit partisipan. PSSI akan mengumumkan tim yang lolos verifikasi sebagai peserta ISL pada 25 Agustus 2011," ujar dia.

    Sementara, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin menyatakan tidak memiliki masalah lagi dalam kesiapan tim untuk mengarungi kompetisi baru.

    "Yang kami tunggu saat ini tinggal jadwal kompetisi. Tapi setidaknya sudah ada jadwal kick-off, jadi kami bisa segera menyiapkan tim mengingat pemainnya sudah ada," tukas dia.

    Di sisi lain, kabar baik menghampiri Laskar Wong Kito yang berhasil merekrut striker lincah Persiba Balikpapan Sultan Samma. Langkah ini diambil karena manajemen merasa daya gedor tim musim lalu kurang maksimal.

    "Saya sudah mendapatkan informasi dari manajemen bahwa telah berhasil merekrut Sultan Samma. Memang sejak awal, pemain ini menjadi pilihan utama untuk dibidik," kata pelatih SFC Kas Hartadi di Palembang, Rabu.

    Menurut mantan pemain timnas ini, Sultan Samma akan menambah kekuatan lini depan SFC yang juga telah diisi rekrutan baru yakni striker Persijap Alberto ‘Beto’ Gonzalves dan Risky Novriansyah.

    "Sultan Samma bukan hanya sebagai seorang striker, tapi juga bisa berposisi sebagai gelandang serang," tandas Kas.

    Namun, Kas tak membantah kehadiran Sultan Samma membuat posisi Rudi Widodo terancam.

    "Rudi Widodo nampaknya bakal dilepas, karena telah berhasil mendapatkan Sultan Samma," ujar dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com