• Sultan Samma Milik SFC, Oktober Nanti

    Jika benar-benar menginginkan Sultan Samma,Sriwijaya FC (SFC) harus bersabar menunggu hingga Oktober mendatang.Pasalnya,Sultan masih terikat kontrak dengan Persiba Balikpapan hingga September nanti.
    FC Sriwijaya


    Hal itu bakal dilakukan PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen pengelola SFC.Hal itu diketahui dari keterangan yang diberikan Asisten Manajer SFC Jamaluddin.“Tenang saja,Sultan sudah menjadi milik SFC”sebut Jamal. Karena,sebenarnya proses negosiasi terhadap mantan punggawa timnas U-23 ini telah dilakukan sejak lama atau tepatnya tahun lalu.Tapi,karena pihak Persiba telah mengikat Sultan hingga tiga tahun langsung masa kontrak membuat upaya SFC kandas.

    Setelah musim ini durasi kontraknya habis,Sultan telah memutuskan pilihannya menerima pinangan SFC untuk mewujudkan impiannya meraih titel tertinggi di kancah nasional,meskipun Persiba masih tetap akan memperpanjang kontraknya. Kondisi inilah yang membuat SFC terlihat tenang-tenang saja saat Sultan menjawab jika dirinya akan tetap berkostum Persiba musim depan di sejumlah media lokal Balikpapan dan nasional. “Saya memaklumi jika Sultan melontarkan pernyataan seperti itu.

    Karena memang sejak awal dia menolak di ekspose media massa jika bakal pindah klub. Pasalnya,dia mengaku masih terikat kontrak dengan Persiba hingga September nanti.Sebagai pemain profesional,dia akan tetap setia hingga saat itu.Artinya,SFC baru bisa menggunakan tenaganya pada Oktober nanti,”ujar Jamal. Pernyataan itu memang sempat membuat masyarakat dan pendukung SFC tersentak.Sebab,para suporter Laskar Wong Kito sudah sangat berharap agar Sultan yang merupakan salah satu pemain muda lokal berbakat bisa memperkuat lini depan SFC bersama Keith ‘Kayamba’ Gumbs dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

    Hal senada diungkapkan Pelatih SFC Kas Hartadi.Menurut pria asal Solo ini,Sultan sudah mencapai kesepakatan termasuk soal harga.Dia yakin dengan kemampuan punggawa timnas U-23 musim lalu ini. “Dia dikenal memiliki naluri gol tajam, kecepatan,dan bermain ngotot.Sebagai pemain muda,dia sudah ditempa banyak pengalaman karena selalu menjadi starter Persiba dalam dua musim terakhir Liga Super Indonesia.Saya yakin dia bisa bergabung ke SFC.Karena,kami membutuhkannya dan dia mau bermain untuk SFC,”tandas Kas

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com