Yasir Bidikan Baru

Meski sudah mengklaim 24 pemain resmi bergabung bersama Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tetap terus berburu pemain. Kali ini, Sriwijaya membidik kiper Persijap Jepara, Muhammad Yasir.
FC Sriwijaya


“Kami sudah kontak Yasir (Muhammad Yasir red). Dia (Yasir, red) bilang masih dipikirkan dulu. Dan kami menunggu keputusannya soal bergabung bersama Sriwijaya,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (9/8).

Perekrutan Yasir diproyeksikan untuk mengisi satu bangku kiper yang masih tersisa. Ya, sepeninggal Fauzal Mubaraq yang tak diperpanjang lagi kontraknya, Sriwijaya belum mendapatkan pengganti.

Tim juara double winner pramusim 2010-2011 itu baru memiliki kiper utama Ferry Rotinsulu dan kiper muda Andi Irawan. “Kami harap Yasir mampu membackup Ferry. Bisa jadi, nanti bergantian dengan Ferry. Kan pemain tak selamanya diturunkan secara terus menerus,” sambungnya.

Sebelumnya, tim juara double winner 2007 itu sempat membidik beberapa kiper Indonesia Super League (ISL). Macam, I Kadek Wardana (Pelita Jaya), kemudian I Made Wirawan (Persiba). Kemudian, kiper Persipura Jayapura, Ferdiansyah, dan kiper Deltras Sidoarjo, Yanuar Tri Firmanda. Tapi, semuanya sampai sekarang masih belum jelas.

Hendri menambahkan, Sriwijaya sengaja membidik Yasir lantaran kualitasnya selevel dengan kiper-kiper utama di pentas ISL. Pemain berpostur 182 cm itu juga dinilai mempunyai mental yang tinggi. Sehingga, Sriwijaya tak ragu lagi bila menurunkan Yasir.

Meski berstatus sebagai kiper pelapis di Persijap, Yasir sendiri tak jarang didapuk sebagai pemain inti. Bersama Persijap, Yasir diturunkan dalam 16 laga. Dengan durasi 1363 menit. Sebenarnya bukan bersama Persijap saja Yasir diproyeksikan masuk starting eleven. Bersama Persija musim 2009-2010, juga demikian. Mantan kiper Persikota Tangerang itu juga menjadi starter. Bahkan, Yasir diplot sebagai kiper utama.

Bila sukses gaet Yasir, ini merupakan pemain ketiga Persijap yang diboyong Sriwijaya. Sebelumnya, tim juara double winner itu sukses memboyong Alberto “Beto” Goncalves dan Rizki Novriansyah.

Sementara, Muhammad Yasir mengakui telah di hubungi pihak Sriwijaya. Tapi, kiper kelahiran Medan, 13 Januari 1985 itu belum memberikan kepastian. Pasalnya, dirinya masih menghormati sisa kontrak di Persijap. “Sekarang saya masih menunggu kepastian dari pihak Persijap. Persijap tetap menjadi prioritas utama saja. Itupun kalau Persijap masih membutuhkan saya,” bilang Yasir. (mg43)


Nama : Muhammad Yasir
TTL: Medan, 13 Januari 1985
Tinggi: 182 cm
Berat: 76 kg
Posisi: kiper
Karir klub:
Persikota (2007)
Arema (2008–2009)
Persija (2009-2010)
Persijap (2010-2011)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments