Hilton Paling Lambat

Pemain anyar Sriwijaya FC, Hilton Moreira masih butuh waktu melakukan adaptasi. Itu menyusul, permainan pemain kelahiran Pindamonhangaba, Brasil, 27 Februari 1981 itu belum padu dengan pemain lainnya.

FC Sriwijaya


“Hilton masih butuh beberapa hari lagi untuk bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Mudah-mudahan secepatnya permainan Hilton bisa padu dengan lainnya. Kemungkinan tidak lama karena sudah mulai bisa beradaptasi,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, kemarin (28/9).

Menurut Kas (sapaan Kas Hartadi), lamanya adaptasi yang dilakukan Hilton lantaran beda cara permainan yang d lakukan klub lamanya, Persib Bandung dengan Sriwijaya FC. “Gaya permainan Persib kan beda dengan Sriwijaya. Mungkin itu salah satu faktor Hilton sedikit lama adaptasi dibandingkan dengan pemain lainnya,” sambung mantan arsitek SFC U-21 itu.

Ya, Sriwijaya sendiri sering menerapkan permainan satu dua dan mengandalkan kecepatan serta umpan-umpan pendek. Sedangkan Persib banyak mengandalkan permainan individu. Sementara, Hilton sendiri merupakan pemain baru yang paling lama beradaptasi. Itu lantaran, permainan pemain anyar Sriwijaya sudah menyatu. Macam, Rizky Novriansyah sudah mulai bisa beradaptasi.

Sedangkan Siswanto yang direkrut dari Persib Bandung itu dinilai paling cepat beradaptasi. Dibuktikan saat Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) menjalani uji coba di Bangka. Adaptasi juga cepat dilakukan pemain belakang Sriwijaya. Macam, Markus Bachtiar dengan Nova Arianto yang dinilai sudah oke soal adaptasi dengan Thierry Gathuessi maupun Achmat Jufriyanto.

“Yang lain sudah tak ada masalah. Terlihat sekali saat menjalani laga uji coba di Bangka. Pemain sudah mampu menjalani koordinasi dengan baik terutama terhadap pemain lama,” pungkasnya.


Nama: Hilton Mauro Moreira
TTL: Pindamonhangaba, Brazil, 27 Februari 1981
Tinggi 173 cm Posisi
bermain Gelandang
Karier junior:
Palmeiras (1996-1998)
Karir senior:
FC Forli (1998)
ULM 1834 (1999)
Palmeiras (2000-2005)
Deltras (2005-2008)
Persib (2008-2011)
Sriwijaya FC (2011-sekarang)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments