Liga Belum Jelas, SFC Tetap Fokus Latihan

Sriwijaya FC (SFC) tak peduli dengan belum adanya kepastian jadwal pelaksanaan Liga Indonesia musim 2011/2012.Laskar Wong Kito tetap memilih fokus menggelar latihan guna mematangkan persiapan tim.

FC Sriwijaya


Ya,hingga saat ini PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola di Tanah Air tak kunjung mengeluarkan jadwal resmi kapan bakal digelarnya kompetisi.Kondisi ini jelas membuat SFC sebagai salah satu tim peserta mengaku sudah bosan dan kesal menunggu.Apalagi sejauh ini PSSI masih terus mengubah jadwal liga musim depan di berbagai tingkatan.

Tidak mau terus larut dalam ketidakpastian, Pelatih SFC Kas Hartadi akhirnya lebih memilih memanfaatkan waktu yang tersisa untuk fokus dalam membenahi persiapan tim hingga mencapai 100%. “Belum adanya kepastian ini memang membuat kami kesulitan melakukan persiapan. Karena itu,saya rasa kami lebih memilih tidak terlalu memikirkannya lagi.Lebih baik waktu yang ada kami gunakan untuk fokus melakukan latihan saja,”ungkapnya.

Menurut mantan punggawa timnas Indonesia ini,saat ini bukan hanya SFC yang dibuat bingung akibat terus berubah-ubahnya keputusan yang ditetapkan PSSI maupun anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI terkait penetapan jadwal kick-off Liga Indonesia. Selain jadwal,PSSI pun masih belum mengumumkan klub-klub mana saja yang bakal bermain di Liga Indonesia level satu musim depan.

Mereka masih ragu apakah jumlah pesertanya 18 atau 24 tim dengan masih menunggu keputusan dari AFC yang masih melakukan verifikasi berkas. “Kalau soal verifikasi tim,saya rasa itu menjadi tanggung jawab dari manajemen klub.Sementara kami dari jajaran pelatih memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin sehingga bisa memenuhi target yang diusung oleh manajemen sekaligus mengembalikan kejayaan SFC,”kata Kas.

Sementara itu,Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya tetap optimistis SFC bisa lolos dari verifikasi ulang yang dilakukan PSSI maupun AFC.Apalagi saat proses verifikasi berkas yang dilakukan di Kantor PSSI Pusat baru-baru ini tidak ada kekurangan apa pun.

“Dengan kondisi ini jelas kami sangat optimistis SFC bisa lolos untuk mengikuti kompetisi level satu atau setingkat Indonesia Super League (ISL) musim lalu.Begitu pula jika nanti pihak AFC melakukan verifikasi ke lapangan untuk melihat dari dekat bagaimana kesiapan SFC dalam menjalani kompetisi musim depan,”ujarnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments