• Sriwijaya FC Turunkan FR-12

    Target menang di usung Sriwijaya FC, pada laga uji coba perdananya melawan Bintang Babel FC, besok (23/9). Untuk itu, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bakal menurunkan skuad terbaiknya. Termasuk kiper utamanya Ferry Rotinsulu.
    FC Sriwijaya


    “Ferry akan kami turunkan. Tapi tidak fulltime. Sebab, Ferry baru saja baru sembuh dari cedera. Mungkin, satu babak atau bagaimana nanti sistematisnya,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

    Banyak hal yang membuat mantan pelatih SFC U-21 itu memutuskan tak menurunkan Ferry fulltime. Menurutnya, kondisi kiper Palu itu masih belum maksimal. FR12 (julukan Ferry Rotinsulu) sendiri masih sedikit merasakan nyeri di lutut. ”Tapi, meski nyeri sedikit tak masalah untuk Ferry. Saat ini Ferry sudah menjalani latihan rutin bersama pemain lainnya,” sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.

    Mengapa sedikit memaksakan? Menurut Kas (sapaan Kas Hartadi), Ferry perlu pengembalian mental pasca cedera. Dan laga uji coba itu diniali sangat baik lantaran permainannya tak terlalu keras. ”Nanti diturunkan secara berlahan. Bila sudah maksimal akan diturunkan fulltime,” lanjutnya.

    Nah, untuk menggantikan Ferry Kas Hartadi sudah menyiapkan dua kiper pelapis yang juga di boyong ke Bangka. Yakni, kiper lapis tiga Sriwijaya FC, Andi Irawan dan kiper pinjaman Annas yang sebelumnya juga telah menjalani latihan bersama. ”Teknisnya akan dilihat nanti. Apakah Ferry di gantikan Andi dulu di babak pertama, atau Annas yang kami turunkan dulu. Baru Andi dibabak kedua,” imbuh pelatih asal Solo itu.

    Sebelumnya, Ferry sendiri mengalami cedera lutut saat memperkuat Timnas Indonesia. Kiper asal Palu itu terpaksa ditandu keluar lantaran mendapat sapuan dari pemain Jordania pada laga uji coba kualifikasi Piala dunia 2014, (28/8) lalu.

    Dengan cedera itu, Ferry tak bisa melanjutkan pertandingan dan latihan seperti biasanya. FR12 juga memutuskan pulang lebih dulu dari skuad Timnas dan memilih menjalani pengobatan tradisional di Palu.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com