Tanpa Pemain Timnas U-23

Sukses menjalani uji coba pertama dengan menang telak 11-1 atas PS Lais, Kamis (15/9) lalu, Sriwijaya FC bakal kembali melakoni uji coba lanjutan. Tim double winner edisi 2007 itu bakal melakoni dua kali uji di Bangka.
FC Sriwijaya


“Besok pagi (pagi ini, Red) kami sudah berangkat ke Bangka. Dengan menggunakan pesawat bukan lewat jalur laut,” kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (118/9).

Pada tur di provinsi pecahan Sumsel itu, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bakal membawa seluruh pemain. Kecuali pemain Timnas U-23 yang masih menjalani training camps (TC) bersama Timnas U-23 proyeksi SEA Games XXVI Indonesia 2011.

Sriwijaya FC sendiri saat ini mempunyai tiga pemain Timnas U-23. Yakni, kiper Rifky Deython Mokodompit, pemain bertahan Septia Hadi, dan penyerang Zulham Zamrun. “Pada uji coba kali ini, kami membawa total 24 pemain. Termasuk pemain seleksi asal Nepal, Santos Shahukhala,” timpal pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin.

Mantan pelatih SFC U-21 itu melanjutkan, dirinya sengaja membawa seluruh pemainnya, lantaran target uji coba ini sebagai bentuk pematangan tim. Baik soal kerja sama tim maupun lainnya.

“Tujuan utama adalah pematangan tim. Jadi, kami harus bawa semua pemain. Sebab, bila tidak dibawa, bagaimana mau menerapkan strategi dan kerja sama tim. Apalagi, tim ini baru terbentuk dan sebagian merupakan pemain baru. Jadi, perlu adaptasi juga,” sambungnya.

Rencananya, selama menjalani tur Bangka hingga 26 September mendatang, skuadra Kas Hartadi bakal melakoni minimal dua kali uji coba. Yakni, melawan Bangka Selection, (23/9) nanti. Kemudian, dilanjutkan melawan Deltras Sidoarjo yang juga sedang menjalani uji coba di Bangka.

“Persiapan sudah kami siapkan. Dua uji coba ini saya rasa sudah cukup. Apalagi, kami juga akan bertemu klub Indonesia Super League (ISL) Deltras Sidoarjo. Jadi, ini sangat membantu,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments