Berharap Juara Bersama Sriwijaya FC

Pertahanan Sriwijaya FC (SFC) bakal lebih solid dengan mendaratnya Nova Arianto di Bumi Sriwijaya. Mantan pilar Persib Bandung ini punya karakter yang kuat untuk mengawal pertahanan.

Maklum,dia tergolong pemain berpengalaman,dan sempat menjadi langganan timnas Indonesia. Kehadiran bek berusia 32 tahun ini diharapkan bisa menjadi solusi lini belakang SFC yang terbilang keropos musim lalu.Pada Indonesia Super League (ISL) 2010/2011, Laskar Wong Kito kebobolan 32 gol dari 28 pertandingan atau 1,14 gol per laga.

Kondisi itu membuat tim asal Palembang ini gagal total musim lalu.Kini,duet Nova dengan Thierry Gathuessi diyakini bisa jadi tembok kokoh untuk SFC. “Nova pemain yang memiliki pengalaman dan skill bagus.Sejak awal memang tim pelatih menginginkan dia bergabung, setelah gagal mendapatkan Hamka Hamzah. Nova diharapkan dapat menggantikan posisi Claudiano Dos Santos yang dilepas,” beber Pelatih SFC Kas Hartadi.

Nova pun siap menjawab tantangan itu dengan ambisi tinggi.Dia ingin membawa Laskar Wong Kito kembali jadi yang terbaik di Tanah Air.“Saya mau bergabung dengan SFC salah satunya karena ingin merasakan menjadi seorang juara.SFC merupakan tim dengan banyak gelar,dan memiliki target juara pada setiap musimnya,”ujar Nova.

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini,SFC sangat bersungguh-sungguh dalam mengejar target itu.Terbukti,klub ini merekrut banyak bintang berkelas di setiap lininya.Di tengah,SFC punya banyak pemain hebat,seperti Ponaryo Astaman,Syamsul Chaeruddin,dan Lim Joon-sik. Bukan itu saja,SFC pun masih terus membidik beberapa pemain berkelas untuk lebih memperkuat timnya.

Sebut saja Bambang ‘Bepe’ Pamungkas dan Greg Nwokolo,dua pilar Persija Jakarta yang diminati Pelatih SFC Kas Hartadi. “Ada klub yang hanya menargetkan papan tengah atau posisi empat besar saja, sedangkan SFC selalu menargetkan juara. Jadi mengapa saya tidak main di sini meskipun ada tawaran dari beberapa klub,”kata Nova.

Apalagi,lanjut Nova,tawaran SFC datang pada saat manajemen Persib Bandung belum mengambil keputusan. “Karena Persib tidak memberikan kejelasan,lebih baik saya memilih yang pasti saja,”tandas pemain kelahiran Semarang,4 November 1978 ini.

Nova telah bergabung bersama tim sejak 9 September lalu,dan berhasil membawa SFC menjuarai turnamen segitiga Kampiun Babel Cup 2011,di Pangkal Pinang,23–25 September 2011. Menurut Nova,prestasi itu tidak dapat dijadikan tolok ukur,mengingat kompetisi yang sebenarnya adalah di Liga Indonesia yang akan melibatkan klub-klub elite di Indonesia.

“Masih terlalu dini untuk menilai prestasi itu sebagai gambaran pada Liga Indonesia nanti.Namun,setidaknya dapat menjadi motivasi dan menambah kepercayaan diri, ”ungkap pemain yang sempat memulai karier junior di PSIS Semarang ini.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments