Gandeng 13 Klub, PT Liga Siap Gelar Kompetisi

Sebanyak 13 klub sepakat menggelar kompetisi sendiri di bawah bendera PT Liga Indonesia dan menolak bertanding di liga yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) sebagaimana ditunjuk PSSI. Dari 13 klub ini, enam di antaranya merupakan klub yang diklaim PSSI telah memastikan akan tampil di Indonesia Premier League (IPL) 2011-12 di bawah payung PT LPIS.

Sebelumnya PSSI telah mengumumkan 18 klub yang menyatakan komitmen untuk berlaga di pentas IPL. Mereka adalah Persiraja, PSMS Medan, Semen Padang, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persijap Jepara, Persiba Bantul, Persibo Bojonegoro, Persebaya, Persema Malang, Arema Malang, PSM Makassar, Bontang FC, Persidafon, Persiwa Wamena, Persipura, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Ternyata, enam dari 18 klub tersebut hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia yang digelar di Hotel Park Lane, Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2011. Mereka adalah: Persidafon Dafonsoro, Persiwa Wamena, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung.

Keenam klub ini menyatakan tidak pernah mendaftar ke PSSI maupun PT LPIS untuk berkompetisi di IPL. "Kami tidak pernah merasa mendaftar. Itu hanya klaim PSSI saja agar dinilai baik oleh masyarakat. Kami tidak pernah bilang setuju ikut kompetisi mereka. Itu akal-akalan PSSI saja," ujar Hendri Zainudin, Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri, pemilik Sriwijaya FC, di sela-sela RUPS PT Liga Indonesia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments