Laskar Wong Kito Mulai Dari Nol

Seusai mendapatkan libur selama dua pekan kondisi pasukan Sriwijaya FC (SFC) harus digeber dari awal lagi saat kembali memulai latihan hari ini. Pelatih SFC Kas Hartadi akan fokus pada pengembalian kondisi fisik.

Meski tergabung dengan kubu14,SFC dituntut tetap harus fokus mempersiapkan diri menghadapi empat laga krusial yang telah dirilis PSSI.Apalagi,hingga kini belum ada jaminan bahwa Indonesia Super League(ISL) akan kembali digelar dibawah PT Liga Indonesia. Tak urung sikap plinplan dan tidak ada kepastian dari PSSI itu,membuat para pemain SFC dan manajemen kesal.

Untuk itu, tidak ada pilihan lain bagi Kas Hartadi selaku pelatih selain tetap melakukan persiapan sebaik-baiknya.Maka ketika manajemen SFC nantinya memutuskan kompetisi mana yang harus diikuti.mereka sudah siap.

“Memang kondisi seperti ini membuat seluruh pemain kesal.Tetapi mau diapakan, selaku klub anggota PSSI kita profesional dan harus mengikuti aturan yang berlaku.Jadi, menurut saya sangat wajar jika pihak manajemen akhirnya memilih untuk belum memberikan keputusan hingga adanya kejelasan kompetisi mana yang dinilai memenuhi statuta PSSI,AFC maupun FIFA,”jelasnya.

Menurut Kas,akibat jadwal tidak menentu tersebut SFC harus melakukan persiapan dari nol lagi.Karena jika merunut pada jadwal yang telah ditetapkan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS),SFC baru akan melaksanakan pertandingan pada 26 November nanti,setelah jadwal pertandingan yang seharusnya digelar pada 15 Oktober sudah dipastikan batal.

Hal serupa juga diungkapkan pelatih fisik SFC Keith Kayamba Gumbs sebelum bertolak kembali ke negaranya beberapa hari lalu.

Menurut dia,dirinya tidak bisa membayangkan berapa lama SFC harus kembali menunggu sejak 15 Oktober dan harus bertanding pada 26 November. “Berapa lama kita harus kembali menunggu dan bersiap diri.Ada 40 hari lebih dan fisik pemain juga menjadi persoalan.Belum lagi kalau kita mengikuti ISL,”jelas Gumbs.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments