LIM RESMI DIPERTAHANKAN

Gelandang asal Korea Selatan (Korsel) Lim Joon-sik akhirnya resmi menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC (SFC) untuk musim depan. Proses penandatanganan kontrak berlangsung di Hotel Swarna Dwipa kemarin.

Dengan masuknya kembali nama pemain bernomor punggung 4 ini ke dalam skuad Laskar Wong Kito,dapat dipastikan seluruh kuota pemain asing non-Asia dan Asia telah terpenuhi.Sebelumnya,PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola klub telah terlebih dahulu mengikat tiga pemain asing lainnya seperti Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs,Thierry Gathuessi,dan Hilton Mauro Moreira.

Tadinya,nama Lim sempat terancam dicoret dari daftar nama pemain SFC yang akan didaftarkan kepada PSSI menjelang kembali bergulirnya Liga Indonesia musim kompetisi 2011/2012.Sebab,statusnya tidak jelas akibat bermasalah dengan agennya,dr Mustika. Bahkan akibat perseteruan di antara keduanya,sang agen sempat mendatangkan pemain striker asal Nepal Shantos Shakukhala yang ditawarkan kepada SFC untuk menggantikan posisi Lim.

Tetapi lantaran penampilan Shantos kurang memuaskan pada rangkaian latihan di Bangka Belitung,duet Pelatih Kas Hartadi dan Kayamba pun menolaknya.Duo arsitek SFC lebih memilih mempertahankan Lim. Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin membenarkan Lim telah merampungkan penandatanganan kontraknya. Dipilihnya Lim untuk melengkapi kuota pemain asing Asia tidak lepas dari rekomendasi yang dikeluarkan oleh jajaran pelatih.

“Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh jajaran pelatih,Lim lebih disukai ketimbang Shantos.Selain itu,dia juga sudah berdamai dengan agennya.Jadi,tidak ada lagi masalah dengannya,”ungkap Hendri. Sementara itu,Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi menjelaskan,sejak awal sebenarnya dirinya dan para pemain lainnya memang sudah merasa lebih cocok dengan Lim ketimbang harus memberikan kesempatan kepada Shantos yang belum terbukti secara kualitas.

“Yang pasti,kita sudah memberikan kesempatan kepada Shantos untuk menunjukkan kualitasnya kepada masyarakat dalam uji coba menghadapi Bintang Babel FC dan Deltras Sidoarjo. Tetapi hasilnya kalian bisa lihat sendiri,Lim masih lebih baik dari Shantos,”tuturnya. Kas juga tidak segan-segan memuji Lim yang dinilainya sebagai seorang pemain yang pintar karena cepat beradaptasi dengan para pemain lainnya dan juga gaya permainan SFC dan sepak bola Indonesia.

“Lim cepat belajar sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.Bahkan baru beberapa bulan di sini (Palembang),dia sudah bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia,”puji Kas. Sementara itu,meskipun pelaksanaan penandatanganan kontrak berlangsung tertutup,seusai menanda tangani kontrak Lim terlihat sangat senang.

Dia juga mengatakan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan dan pendukung setia SFC yang telah memberikannya kepercayaan kepadanya, sehingga dia bisa kembali berkostum kuningkuning milik Laskar Wong Kito. “Saya sangat senang bisa tetap menjadi bagian dari SFC.

Tim ini menurut saya merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.Selain bertabur pemain hebat, semua teman-teman di sini saling mendukung dan tidak membeda-bedakan antara pemain baru,lama,maupun asing seperti saya.Inilah satu hal yang sangat saya sukai di sini,”pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments