• Poci Deal, Greg Nwokolo Minta Waktu

    PALEMBANG– Teka-teki siapakah pemain nasional yang akan menjadi pengganti Budi Sudarsono di posisi striker akhirnya mulai terjawab. Dari dua pemain yang diincar, ternyata salah satunya adalah Rahmad ‘Poci’ Rivai. yang musim lalu membela Persipura Jayapura.

    Bagi penggemar Laskar Wong Kito,nama Poci sudah tidak asing lagi.Pasalnya,di era kepemimpinan Rahmad ‘RD’ Darmawan musim kompetisi 2008/2009 lalu,dia merupakan salah satu punggawa SFC.Namun lantaran kurang bersinar,dia akhirnya tidak diperpanjang kontraknya,terutama ketika kursi pelatih diambil alih oleh pelatih asal Bulgaria Ivan Venkov Kolev.

    Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin mengungkapkan,Poci merupakan pemain hasil rekomendasi dari duet Pelatih Kas Hartadi dan Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs. “Selain Poci,tadinya kami juga telah melakukan negosiasi dengan Andi Oddang. Tetapi ternyata dari dua pemain itu,hanya satu yang telah mencapai kata sepakat yakni Poci,sedangkan Andi tidak,”ungkap Hendri.

    Rencananya, Poci akan datang ke Palembang untuk bergabung bersama tim dan langsung menandatangani kontrak Sabtu (8/10).Anggota DPRD Banyuasin ini meyakinkan,seluruh proses negosiasi dengan pemain bertubuh dengan ciri khas rambut kucir di bagian belakang ini telah selesai dan tinggal lagi menandatangani kontrak saja. Sementara itu,proses negosiasi dengan Greg Nwokolo tampaknya bakal menemui jalan buntu.

    Pemain yang musim lalu membela tim Persija Jakarta ini dinilai terlalu mahal,apalagi untuk ukuran seorang pemain lokal.Wajar saja jika pihak manajemen SFC menganggap demikian, pasalnya Greg telah resmi berganti warga negara Indonesia belum lama ini. “Proses negosiasi dengan Greg sebenarnya sudah berjalan,tetapi lantaran dia meminta harga yang terlalu tinggi,maka sangat wajar jika kita sedikit mengajukan tawaran.

    Apalagi,dia sudah menjalani naturalisasi,”jelasnya. Meski tidak mau secara rinci menjelaskan berapa nilai kontrak yang diinginkan untuk mendatangkan seorang Greg,Hendri memberikan sedikit gambaran.Saat di Persija, pemain bernomor punggung 10 itu di banderol dengan harga Rp1,4 miliar per musim.

    “Nah bayangkan saja,kalau di Persija saja begitu artinya kalau kita minta dia pindah ke SFC maka harganya sudah pasti lebih dari itu. Namun,dia meminta waktu hingga dua sampai tiga hari ke depan untuk memikirkan tawaran kita soal harganya,”ujar pria asal Payaraman,OI ini. Wajar saja jika SFC menginginkan Greg.

    Pasalnya pemain yang sudah beberapa musim membela Macan Kemayoran–julukan Persijaini memang dikenal sebagai salah satu penyerang yang terbilang memiliki naluri gol yang sangat tajam.Pada Indonesia Super League (ISL) musim lalu,dia mampu mengoleksi 13 gol Greg pun tidak menampik jika dirinya telah dihubungi oleh pihak manajemen SFC.

    Namun,dia tidak bisa begitu saja langsung menerima tawaran yang diberikan Laskar Wong Kitokarena dirinya masih terikat dengan Persija. “Iya,SFC sudah menghubungi saya.Tetapi saya meminta waktu sekitar 2-3 hari lagi untuk memberikan keputusan.Hingga saat ini,saya masih berstatus pemain Persija.Jadi, saya harus menyelesaikan urusan di sini dulu,”pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com