PSSI Ajukan Dua Draf Kompetisi

Komite Kompetisi PSSI mengantongi dua draf jadwal laga level satu musim 2011/2012. Rencananya,kedua draf itu akan diajukan kepada klub untuk menentukan mana kompetisi terbaik.

Jadwal kompetisi yang bisa diterima seluruh klub memang wajib diberlakukan. Hal itu mengingat jumlah kontestan Indonesia Super League (ISL) musim ini mencapai 24 klub.Dengan membengkaknya jumlah kontestan itu,setiap klub akan menjalani 46 laga.Sementara keseluruhan laga yang akan dimainkan mencapai 552 pertandingan.

“Jadwal memang sudah ada,tapi masih berbentuk dua draf.Draf pertama yang ditawarkan,sepekan bermain dua kali (hari Sabtu-Minggu) dan akan selesai pada September 2012.Untuk draf kedua dijadwalkan bermain empat kali dalam satu pekan (Rabu-Kamis dan Sabtu- Minggu) dan berakhir pada Mei 2012. Itulah dua opsi draf yang telah diberikan PT Liga Prima kepada kami,”ungkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Toni Apriliani.

“Tapi,kami akan pelajari dulu semua draf yang diberikan PT Liga Prima.Kami juga akan membahas semua opsi kepada klub-klub,karena menyangkut panjangnya kompetisi yang nantinya akan digelar,” tambah pria yang juga wakil koordinator bidang kompetisi ini.

Jika jadwal kompetisi masih belum mendapatkan kepastian,Toni menyatakan regulasi kompetisi sudah ditetapkan PSSI dan PT Liga Prima sebagai penyelenggara kompetisi.Rencananya akan digelar manager metting untuk menyosialisasikan draf itu kepada 24 klub peserta,10 Oktober mendatang.

Selain penetapan jadwal dan regulasi,Toni memberikan bocoran pihak-pihak mana saja yang mengajukan diri untuk mensponsori kompetisi level satu musim mendatang.Toni menambahkan,sudah ada tiga perusahaan besar yang siap menjadi sponsor utama.

“Sampai saat ini ada tiga sponsor yang berminat.Coca-Cola,Big Cola,dan Unilever sama-sama berkeinginan menjadi sponsor.Tapi,sampai saat ini kami belum tentukan semuanya.Yang pasti, nilai yang mereka tawarkan adalah lebih besar dari nilai yang diberikan tahun lalu,” tutur Toni.

Rencana kerja sama itu sekaligus menjadi kabar positif bagi PSSI setelah putus kontrak dengan Djarum yang mensponsori ISL musim lalu.PSSI menetapkan tak ada sponsor berbau rokok dalam laga ISL musim ini. Sementara itu, PSSI juga melakukan bentuk MoU dengan Universitas Gunadarma dalam membuat website resmi organisasi tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Selain membuat website resmi,kerja sama antara PSSI dan Universitas Gunadarma juga menyangkut bea siswa. “Kami ingin melakukan peningkatan pelayanan sepak bola Indonesia.Bentuk kerja sama dengan Universitas Gunadarma tentu akan membantu penyebaran informasi ke daerah-daerah terpencil sekalipun.Selain itu,kerja sama ini sekaligus menjalankan permintaan FIFA agar sistem informasi PSSI bisa lebih baik lagi,”kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

“Selain kerja sama soal pembuatan website,kami juga melakukan bentuk kerja sama bea siswa untuk para pemain timnas Indonesia.Saya hanya ingin pemain bisa mempersiapkan diri untuk masa depannya,” tandas Djohar.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments