• Sepakat Menggelar Turnamen Inter Island Cup

    Selain mengeluarkan enam ultimatum tuntutan kepada PSSI, pertemuan yang dihadiri 13 klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) bersama PT Liga Indonesia juga sepakat untuk menggelar turnamen Inter Island Cup (IIC) sebagai ajang pemanasan menjelang kickoff1 Desember mendatang.

    Rencananya,turnamen IIC ke III tersebut bakal digelar pada 1–7 November mendatang di enam wilayah,yakni Kalimantan Timur,Kalimantan Barat, Malang,Pekanbaru,Jakarta,dan Solo. Sebanyak 18 tim dari enam wilayah diundang untuk mengikuti turnamen ini. Dengan demikian,ada sebanyak tiga klub yang diundang mengikuti turnamen ini per wilayah.Turnamen ini akan menggunakan format setengah kompetisi dan dari setiap wilayah akan diambil satu perwakilan.

    Pertandingan final rencananya akan dihelat di kota Solo. Sebagai juara musim lalu,tidaklah berlebihan jika Sriwijaya FC tetap memasang target tinggi yakni mempertahankan trof tersebut tetap berada di Bumi Sriwijaya.Dengan komposisi pemain yang lebih baik dari musim sebelumnya,tim berjuluk Laskar Wong Kito ini sangat optimis dapat kembali naik podium. Rasa optimistis itu pun disampaikan Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi.

    Menurut dia,dengan persiapan lebih kurang satu minggu ini dirinya tetap yakin anak asuhnya dapat memberikan perlawanan dan meraih hasil yang maksimal dalam turnamen pra musim tersebut. Dia tidak mengkhawatirkan meski saat ini kapten tim yang juga striker utama SFC, yaitu Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs, tidak bisa memperkuat timnya lantaran saat ini sedang memperkuat negaranya ST Kitt N Nevis di ajang Pra-Piala Dunia (PPD) menghadapi Kanada.

    “Ajang pramusim seperti ini memang sangat baik untuk membantu kita dalam membenahi kualitas penampilan tim secara keseluruhan maupun para pemain sendiri.Selain itu pertandingan ini bisa dikatakan sebagai partai ekshibisi sebelum melakoni kompetisi sesungguhnya,” ungkapnya.

    Dari informasi yang berhasil dihimpun HATTRICK,pada turnamen ini tim di masing- masing pulau akan beradu untuk menentukan perwakilan siapa yang berhak menjadi wakil dari tiap pulau sebelum mereka mendapatkan tiket menuju babak semi final dan final yang akan mempertemukan wakil dari tiap pulau tersebut. Format seperti ini juga dipakai pada turnamen yang sama musim lalu.

    Hanya pada tahun lalu,tiap pulau hanya diwakili satu tim yang diambil berdasarkan peringkat di klasemen akhir kompetisi sebelumnya. “Meskipun kami menargetkan sebagai juara,yang pasti pada turnamen ini tujuan utamanya ingin melihat sejauh mana keseimbangan tim saat melakukan penyerangan maupun bertahan.

    Selain itu, saya akan mencoba melakukan rotasi sehingga seluruh pemain memiliki kesempatan bermain,”ujarnya. Sementara itu,pelaksanaan Liga Super Indonesia (LSI) akan digelar 1 Desember 2011 mendatang sampai 15 Juli 2012.Untuk berkas kelengkapan tim peserta sudah harus dilakukan sejak 1 November nanti. Setelah itu,pada 19 November akan diadakan workshopmanajemen tim, adapun jumlah peserta adalah sebanyak 18 tim seperti tahun-tahun sebelumnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com