SFC Batal Ikuti Agum Gumelar Gup

Sriwijaya FC (SFC) dipastikan batal mengikuti turnamen Agum Gumelar Cup yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo,25–30 Oktober mendatang tersebut.

Tim asuhan Kas Hartadi tersebut terpaksa tidak bisa ikut berpartisipasi dalam event yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Persis Solo ke-88 itu.Pasalnya, para pemain SFC sebelumnya diberikan waktu libur hingga hampir dua pekan. Mereka baru kembali melakukan latihan pada hari ini. Dengan kondisi seperti ini,tidak mungkin bagi Kas untuk memaksakan para pemainnya untuk langsung mengikuti pertandingan yang bakal diikuti tim-tim besar di Indonesia.

“Sejak awal,saya sudah bicara dengan pihak panitia pelaksana dan juga salah satu stasiun televisi yang akan menyiarkan secara langsung ajang tersebut.Jika jadwalnya tetap digelar pada 25–30 Oktober, kemungkinan SFC tidak bisa.Informasinya, satu jatah untuk SFC itu akan diberikan kepada Persela Lamongan,”ungkap Kas.

Pelatih asal Solo ini menambahkan, kalau saja saat ini seluruh pemain tidak dalam keadaan libur,maka keputusannya pasti akan lain.Menurut dia,tidak mungkin anak asuhnya dipaksakan untuk langsung bertanding setelah mereka libur selama hampir dua pekan. Apalagi,tim-tim yang akan ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut yakni Persipura, Persisam Samarinda dan Persebaya Surabaya,termasuk tim besar.

Ketiga klub tersebut pastinya,kata Kas, saat ini dalam kondisi yang sudah siap karena mereka hingga sekarang terus melakukan persiapan dengan baik. “Kan tidak mungkin kalau pemain yang baru usai menikmati liburan dan baru bergabung mulai hari ini (kemarin) hingga besok (hari ini) langsung kita berangkatkan ke Solo.Pasti kita setidaknya harus melakukan persiapan dulu dengan menggelar latihan.Kita tidak mau hanya jadi tim penggembira saja, ”lanjut mantan punggawa timnas Indonesia ini.

Tadinya,ajang Agum Gumelar Cup itu akan dijadikannya sebagai agenda uji coba untuk menerapkan beberapa skema pertandingan yang telah dilatih selama ini. Dari sana,dia berharap bisa menemukan di mana saja letak kekurangan dan kelebihan dari timnya tersebut sebelum benar-benar mengikuti kompetisi yang sebenarnya.

Selain itu,meskipun pada musim ini SFC tidak terlalu banyak melakukan perubahan dari komposisi pemain,Kas mengaku masih membutuhkan beberapa uji coba lagi setelah sebelumnya melakukan uji coba di ajang Kampiun Babel Cup untuk menentukan format tim inti.

“Dengan batalnya kita mengikuti turnamen tersebut,rencananya kita akan tetap menjalankan agenda sebelumnya yang telah diatur yaitu melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Solo pada awal November nanti,”tandasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments