• Siapkan Empat Uji Coba

    Menunggu berjalannya kompetisi, Sriwijaya FC mencoba mempersiapkan diri secara matang. Dengan melakukan training center (TC) selama enam belas hari. Yakni, mulai 7-23 November nanti. “Di Palembang akan digelar SEA Games. Jadi, kami melakukan TC ke Solo. Tujuannya, agar pemain lebih konsentrasi jelang kompetisi berjalan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (16/10).

    Nah, untuk memaksimalkan TC, pelatih asal Solo itu sudah mempersiapkan laga uji coba. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal menjalani empat laga uji coba. Yakni, melawan Persiba Bantul, PSS Sleman. Kemudian, Persis Solo dan PSIS Semarang.

    “Empat klub ini saat ini sudah terbentuk. Dan kami sudah hubungi soal rencana Sriwijaya FC menjalani uji coba dengan mereka,” lanjut mantan pemain Timnas Indonesia itu.

    Menurut Kas (sapaan Kas Hartadi), pihaknya perlu lakukan TC dan uji coba lantaran jeda waktu yang bakal dijalani. Ya, Sriwijaya sendiri baru akan menjalani pertandingan 26 November mendatang melawan PS Semen Padang.

    “Dengan lamanya waktu jeda ini, bakal mempengaruhi persiapan tim. Pemain juga pasti akan jenuh latihan terus. Untuk itu, kami harus melakukan pertandingan macam uji coba,” sambungnya.

    Tak hanya hilangkan kejenuhan, laga uji coba itu diagendakan juga sebagai pematapan tim. “Rencananya kami pulang tanggal 24 November. Dan langsung menjalani pertandingan 26 November. Jadi, kami datang bisa langsung bertanding tak perlu persiapan lama di Palembang,” tambahnya.

    Sriwijaya sendiri saat ini sedang menjalani libur selama 12 hari. Rencananya, Laskar Wong Kito bakal kembali menjalani pertandingan 24 Oktober mendatang. “Kami kumpul kembali 23 Oktober. 24-nya kami langsung latihan. Sepuluh hari kemudian, kami langsung bertolak ke Solo untuk menjalani TC,” pungkas mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com