Sriwijaya FC Gelar TC di Solo

Meski masih enggan tampil di Indonesia Premier League (IPL), Sriwijaya FC akan tetap menggelar latihan di Palembang dan Solo mulai 23 Oktober mendatang.

Rencananya Firman Utina dan kawan-kawan akan melakukan latihan di Palembang selama 10 hari sebelum akhirnya menggelar training camp (TC) penuh di Solo pada 7-23 November mendatang.

"Memang kita persiapkan jadwal latihan di Palembang dulu, baru pada November kita akan TC di Solo," ungkap pelatih fisik Sriwijaya, Keith Kayamba Gumbs.

Gumbs menegaskan tim pelatih Sriwijaya tidak akan menggeber pemain dengan latihan fisik pasca-liburan. "Jujur saja Sriwijaya akan memulai program dari awal mulai dari teknik dan tentunya secara fisik. Namun, kami yakin para pemain bisa menjaga kebugaran," papar Gumbs.

Sriwijaya sendiri memutuskan untuk meliburkan pemain setelah mengetahui jadwal pertandingan pertama IPL berlangsung pada 26 November mendatang dengan menghadapi Semen Padang. Dalam perkembangannya pihak Sriwijaya menentang keberadaan kompetisi IPL.

Sriwijaya memutuskan bergabung dengan Kelompok 14, kelompok yang menentang IPL di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menilai PSSI seharusnya tetap menggelar Liga Super Indonesia di bawah PT Liga Indonesia sesuai amanat Kongres PSSI di Bali.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainudin, membenarkan TC penuh Sriwijaya baru akan digelar di Solo, November mendatang. Hal itu dikarenakan markas Sriwijaya akan digunakan untuk ajang SEA Games 2011.

Hendri menegaskan meski hingga saat ini pihaknya masih menentang keberadaan IPL, Sriwijaya tetap harus menggelar latihan sebagai persiapan.

"Pada intinya secara normal kita tetap melakukan persiapan bagi tim, meski hingga kini kami masih belum ada keinginan untuk mendaftarkan diri ke IPL," tegas Hendri.

Hal senada diungkapkan oleh pelatih kepala Sriwijaya, Kashartadi, yang mengatakan jajaran pelatih akan tetap menjalani jadwal dan program latihan yang telah di susun.

"Kita sebagai pelatih akan tetap mempersiapkan tim, terlepas dengan kondisi liga yang sedang kisruh. Saya pikir tidak hanya Sriwijaya, tim-tim lain pasti tetap melakukan persiapan yang sama," pungkasnya.

Selama melakukan TC di Solo, Sriwijaya sudah menyiapkan empat agenda ujicoba melawan Persis Solo, PSIS, PS Sleman dan PS Bantul.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments