• Ulang Tahun SFC Seakan Tanpa Makna

    SFC kemarin, Minggu (23/10/2011) genap berusia 7 tahun, klub yang merupakan hasil take-over dari Persijatim Solo FC sekarang menjelma menjadi sebuah kekuatan baru di pentas sepak bola Indonesia . Namun, manajemen yang seakan acuh terhadap hari lahir SFC membuat ulang tahun kali ini seakan tanpa makna.

    Sejak berkiprah pada tahun 2004, prestasi SFC di Liga Indonesia terbilang fenomenal, double winner berhasil diraih laskar wong kito pada tahun 2008 dan menjadi klub pertama yang berhasil mencatat prestasi tersebut. Tinta emas pun mencatat nama SFC saat berhasil mencetak hattrick juara Copa Indonesia pada tahun 2008 - 2010. Dua tambahan gelar dari Inter Island Cup dan Community Shield di tahun 2010 melengkapi koleksi trofi yang dimiliki SFC.

    "Selamat Ulang Tahun ke 7 untuk SFC, semoga dengan bertambahnya umur, semakin bertambah pula eksistensi SFC di persepak bolaan Indonesia bahkan sampai pada level internasional," ucap Fran, Ketua Singa Mania, Minggu (23/10/2011).

    Ditambahkan Fran, ulang tahun SFC yang tanpa perayaan dari manajemen seakan membuat hari jadi klub yang bermarkas di Stadion Jakabaring seakan tanpa makna.

    "Manajemen seakan acuh terhadap ulang tahun SFC, tidak ada acara apa pun yang direncanakan manajemen. Padahal ulang tahun merupakan momen spesial," jelasnya.

    Fran mengatakan ulang tahun tidak harus dirayakan dengan mewah, yang terpenting bagaimana ulang tahun bisa dijadikan momen perenungan terhadap apa yang sudah dilakukan dan diraih SFC serta doa untuk kemajuan klub yang musim depan dibesut Kashartadi ini.

    "Ulang tahun ke 6 pada tahun lalu sudah 6 trofi diraih SFC. Menyambut ulang tahun ke 7, kami harap trofi yang ke 7 berhasil diraih untuk menambah koleksi gelar SFC. Untuk manajemen semoga bisa lebih peka terhadap hal-hal kecil yang menyangkut SFC, sebagai contoh ulang tahun kali ini, jangan jadikan ulang tahun kali ini sebagai ulang tahun tanpa makna. " harap Fran.

    Untuk menutupi kekecewaan, rencananya Singa Mania akan merayakan ulang tahun SFC di Mess Pertiwi bersama pelatih dan pemain secara sederhana. "Kami akan merayakan bersama pelatih dan pemain secara sederhana, kegiatan ini juga bisa menambah keakraban antara suporter dengan pelatih dan pemain," pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com