• Incar Starter

    Meski baru bergabung bersama Timnas Indonesia, kepercayaan diri pemain Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean cukup tinggi. Bahkan, pemain kelahiran Pandan, 8 Januari 1982 optimis mampu menempati starting eleven yang bakal disiapkan pelatih Timnas, Wim Rijsbergen.

    “Harus percaya diri. Kalau gak dari awal ditawari masuk timnas ditolak saja. Terpenting saat ini bekerja keras untuk mencari kepercayaan dari pelatih,” kata Mahyadi saat dihubungi kemarin (2/11).

    Tapi, mantan pemain PSMS Medan itu harus bekerja lebih ekstra untuk memenuhi ambisinya. Sebab, suami Masayu Fahdalea itu harus bersaing dengan pemain yang juga sudah kawakan menghuni timnas senior. Macam, Richardo Salampessy, Fandy Muchtar, dan pemain papan atas lainnya.

    “Yang penting optimis dulu. Tentunya harus bekerja keras juga. Soal persaingan itu hal biasa di dalam sepak bola. Semuanya mempunyai kesempatan untuk masuk tim inti,” lanjut mantan pemain Persik Kediri itu.

    Keyakinan Mahyadi untuk masuk tim inti semakin besar. Itu setelah beberapa hari bergabung bersama Firman Utina dkk, mantan pemain Persebsi Sibolga sudah mampu beradaptasi.

    ”Adaptasi tidak ada masalah. Meski hari pertama sempat canggung. Tapi, selanjutnya sudah bisa adaptasi dengan cepat. Apalagi, banyak pemain yang setim dan rata-rata saya sudah kenal dengan pemain lainnya,” ungkapnya.

    Tak hanya berambisi merebut starting eleven saja, bapak dari Shanon itu juga berharap bisa membawa Tim Garuda (julukan Timnas Indonesia) mampu meraih poin saat hadapi Qatar dalam Pra Piala Dunia (11/11) nanti.

    ”Mudah-mudahan kami bisa bermain maksimal. Sehingga, mampu mencuri poin di kandang Qatar. Meski itu sangat berat,” tambah mantan pemain PSTT Tapteng itu.

    Mahyadi sendiri merupakan pemain baru yang direkrut pelatih Wim Rijsbergen untuk bermain pada laga lanjutan Pra Piala Dunia 2014. Sebenarnya, Mahyadi merupakan salah satu pemain yang langganan masuk skuad Merah Putih (julukan lain Timnas Indonesia). Terakhir, pemain berpostur 175 cm itu bergabung bersama Timnas 2008 lalu. (mg43)

    Nama: Mahyadi Panggabean
    TTL: Pandan, 8 Januari 1982
    Istri: Masayu Fahdalea
    Anak: Shanon
    TB: 175 cm
    BB: 65 kg
    Karier:
    PSTT Tapteng (1999-2000)
    Persebsi Sibolga (2000-2001)
    PSMS (2001-2007)
    Persik (2007-2010)
    Sriwijaya FC (2010-sekarang)
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com