• Ingin Tutup Karier Bersama SFC

    Mantan penyerang timnas Indonesia,Ilham Jaya Kesuma, berharap dapat menutup karier sebagai pesepak bola bersama klub asal kota kelahirannya, Sriwijaya SFC.

    “Saya ingin sebelum pensiun sempat bermain di Sriwijaya FC.Kalau bisa saya menutup karier di klub ini,”ujar Ilham,di Palembang,Selasa (1/11). Dia mengungkapkan, sebelumnya keinginan memperkuat SFC terpaksa dipendam,mengingat istrinya sebagai PNS di Tangerang,Banten. “Kali ini saya sudah mendapatkan restu dari keluarga,dan semoga saja diterima manajemen klub karena saya masih berstatus pemain seleksi,”ujar pesepak bola kelahiran Palembang,19 September 1978 ini.

    Dia menambahkan,keinginannya memperkuat SFC semakin memuncak, juga karena adanya Firman Utina dan Ponaryo Astaman yang menjadi sahabat kental saat membela timnas beberapa waktu lalu. Ponaryo dan Firman pernah menjadi gelandang andalan timnas,bahkan Ilham dan Firman sempat berada dalam klub yang sama,yaitu Persita Tangerang. “Kedua pemain itulah yang menjadi alasan saya ingin memperkuat Sriwijaya FC.

    Saya pun mengutarakan niat dengan meminta bantuan Firman Utina,dan bersyukur sekali masih diberikan kesempatan,” ujar pemain berusia 33 tahun ini. Pelatih SFC Kas Hartadi belum memastikan status Ilham karena masih akan melakukan seleksi selama menjalani pemusatan latihan di Solo,8-24 November mendatang.

    “Sejauh ini Ilham masih bagus secara fisik,tapi saya belum bisa mengujinya karena hanya sebatas latihan.Nanti,saat uji coba dengan beberapa klub di Solo baru akan kelihatan, ”kata dia. SFC memberikan kesempatan kepada Ilham,karena membutuhkan pemain untuk posisi penyerang setelah melepas Oktovianus dan Budi Sudarsono.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com