Ini dia Kronoligis Penetapan SFC Ikuti ISL

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin selaku Ketua Dewan Pembina, sempat menyatakan Sriwijaya FC akan mengikuti Indonesia Primer League (IPL).

Namun belakangan manajemen SFC bersikukuh memilih Indonesia Super League (ISL). Setelah sempat terjadi perang pendapat, akhir manajemen secara bulat dan memutuskan mengikuti ISL, Rabu (30/11/2011).


Apa penyebabnya berikut kronologisnya, mengapa manajemen berani mengambil keputusan bersiko memilih ISL:

Senin (28/11/2011)
Gubernur memberikan statemen SFC harus mengikuti IPL selaku kompetisi resmi PSSI.

Selasa (29/11/2011)
Manajemen tetap menyatakan bahwa SFC mengikuti ISL. Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin dan Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainudin langsung menanyakan kepada Gubernur H Alex Noerdin tentang stateemen di media.
  • Pukul 14.00 Augie dan Hendri meminta waktu bertemu Gubernur.
  • Pukul 16.00, Augie menyatakan beraudiensi dengan Gubernur, serta mendapatkan penjelasan bahwa dasar Gubernur mendukung SFC mengikuti Liga manapun dan siapapun pengelolanya asalkan secara resmi.

Rabu (30/11/2011)
  • Pukul 10.00 Suporter SFC berdemo dan mendesak mengikuti ISL dan diterima langsung manajemen.
  • Pukul 10.30 Presiden Klub Dodi Reza Alex menelepon Augie menanggapi demo suporter dan secara resmi mengawal SFC memilih ISL, bersamaan dengan itu ada fax bahwa ISL dinyatakan legal oleh BOPI.
  • Pukul 11.00 secara resmi, SFC menyatakan mengikuti ISL dan akan menggelar jumpa pers pada Jumat (2/12), yang akan disampaikan langsung oleh Presiden Klub Dodi Reza Alex.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments