JADWAL PADAT LAGA UJI COBA

Serangkaian agenda padat akan dijalani Sriwijaya FC sebagai pemanasan sebelum tampil di kompetisi. Meski belum menentukan bakal bermain di kompetisi mana tim tetap fokus pada persiapan.

Salah satu agenda yang pasti diikuti Laskar Wong Kitoadalah turnamen Inter Island Cup (IIC),pertengahan bulan ini. Setelah itu,pasukan Kas Hartadi sudah harus bersiap tampil pada turnamen yang digelar di Sleman. “Latihan akan terus digelar hingga besok (hari ini,).Kami ingin tampil sebaik mungkin di ajang pemanasan, baik itu pada laga IIC,atau juga uji coba,” kata Kas sebelum memulai jadwal latihan sore kemarin.

Di IIC,Laskar Wong Kitodipastikan tanpa enam pemain intinya.Penjaga gawang Ferry Rotinsulu,Supardi Natsir, Malyadi Pangabean ditambah dua pemain tengah,M Ridwan dan Firman Utina memenuhi panggilan timnas. Striker gaek Keith ‘Kayamba’ Gumbs bukan juga tidak main. Pelatih asal solo ini juga menambahkan, keenam pemain timnas tersebut mulai hari ini (31/10) akan meninggalkan mes untuk mengikuti pemusatan latihan.

Untuk timnas Indonesia,mereka akan melakukan training camp(TC) di Solo hingga pertandingan menghadapi Qatar (11/11) nanti. “Tak ada target khusus dari dalam turnamen atau uji coba.Apalagi,kami tidak bisa diperkuat beberapa pemain timnas.Paling penting adalah bagaimana pemain bisa tampil bagus.Menunjukkan kerja keras,tampil sebagai sebuah tim,” jelasnya. Pada turnamen yang digelar di Yogyakarta,SFC akan melawan dua tim lokal,Persiba Bantul dan PSS Sleman.

Laga melawan Persiba dilakukan pada 16 November.Sedangkan bentrok menghadapi PSS digeber tiga hari berikutnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. “Bermain di lokasi yang sama,para pemain diharap bisa membaca medan lapangan dan teknis penyerangan dengan lebih baik.Karena pertandingan kedua dihadapkan di kandang lawan,”kata dia.

Walau sudah mengantongi jadwal uji laga,baik para pelatih dan manajemen SFC,belum memberikan gambaran skema permainan dan para pemain peraih double winner tahun 2007 ini. Menurut Kas,berbagai kemungkinan dan pertimbangan pemain,saat laga IIC sangat menentukan,ritme para pemain dan bertandingan di uji laga Indonesia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments