• Laskar Wong Kito Bawa 18 Pemain ke Jakarta

    Rombongan pemain Sriwijaya FC (SFC) direncanakan bakal segera berangkat ke Jakarta,hari ini. Kepergian ini untuk menghadiri undangan turnamen segitiga yang akan diikuti tuan rumah Persija Jakarta dan PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno,besok.

    Tadinya,Ponaryo Astaman dkk dijadwalkan berangkat,Minggu (27/11).Tapi,karena di Palembang tim besutan Pelatih Kas Hartadi mengalami kesulitan untuk mencari lapangan tempat bertanding,akhirnya diputuskan tim berangkat lebih awal dan mematangkan persiapkan di Ibu Kota. “Kami sulit mencari lapangan.Hari ini saja kami terpaksa kembali menggelar latihan di lapangan futsal dekat Mes Pertiwi.Jadi,karena itu besok siang kami akan berangkat ke Jakarta dengan membawa 18 pemain,”ungkap Pelatih SFC Kas.

    Pertandingan segitiga ini yang diikuti Laskar Wong Kitotersebut merupakan acara launchingPersija Jakarta versi Ferry Paulus yang sebelumnya dinyatakan kalah oleh PSSI dalam hal kepemilikan sah terhadap klub berjuluk Macan Kemayoranitu. Laga yang akan dimanfaatkan oleh Kas sebagai ajang uji coba ini rencananya akan diselenggarakan dengan durasi 3x45 menit bagi setiap klub.

    Artinya,setiap tim akan menghadapi masing-masing lawannya selama 1x45 menit. Sebelumnya,Ponaryo dkk sudah cukup kenyang menjalani uji coba seperti Kampiun Babel Cup 2011,Inter Island Cup 2011 dan laga uji coba di Solo.Namun, Kas mengaku masih belum puas dengan kinerja anak asuhnya.

    Namun,pelatih asal Solo ini mengatakan sudah mulai menemukan bagaimana karakter tim sebenarnya setelah masuknya sejumlah pilar baru seperti Siswanto,Hilton Moreira,Nova Arianto,dan lainnya ke dalam pola permainan. Kas juga yakin para pemain yang baru bergabung seusai membela tugas negara di ajang Pra-Piala Dunia (PPD) seperti Firman Utina,Ferry Rotinsulu,dan Septia Hadi di SEA Games XXVI sudah memiliki cukup waktu istirahat dan siap kembali bermain.

    “Tidak ada masalah dengan pemain yang baru bergabung.Saya rasa mereka akan langsung bisa beradaptasi dengan kondisi tim.Karena pola permainan yang diterapkan tidak mengalami perubahan yang signifikan,apalagi tampaknya skema 4-4-2 memang lebih menjanjikan,”ujarnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com