Laskar Wong Kito Telah Merapat ke Karawang

Menghadapi laga uji coba yang akan dibuka hari ini,skuad Sriwijaya FC (SFC) dikabarkan telah merapat ke Kabupaten Karawang,Jawa Barat, bertepatan dengan hari pembukaan.

Bermain di hari kedua tidak membuat Ilham Jayakesuma dkk memolorkan jadwal kedatangan.Laskar Wong Kito—julukan SFC—akan bermain satu babak (1x45 menit) melawan Pelita Jaya dan Persidafon Dafonsoro.Pelita Jaya akan bermain menghadapi Persidafon pada laga pertama. ”Dijadwalkan 8 November seluruh pemain sudah berada di Karawang,baru 10 November SFC akan bermain”ujar Pelatih Kas Hartadi,kemarin.

Kas membawa 28 pemain pada laga uji coba ini. Pada laga uji coba ini,SFC tidak akan diperkuat lima pemain inti.Mereka adalah penjaga gawang Ferry Rotinsulu,pemain bek Mahyadi Panggabean,dan M Ridwan ditambah striker utama SFC Keith Kayamba Gumbs guna memenuhi panggilan negaranya.

Tak tampilnya lima pilar inti memberikan kesempatan bagi lima pemain magang,yakni kiper muda Tri Hamdani Goentara,dua pemain gelandang Ruly Saputera dan Khairul Huda,pemain penyerang,Rizky Dwi Ramdhani,serta Darwin.Kas berjanji akan memberikan kesempatan para pemain magang.”Baik pemain inti hingga magang bisa dioptimalkan dalam laga.Pemain magang juga punya kesempatan,”ujarnya.

Hingga kemarin pelatih asal Solo tersebut belum bersedia memberikan bocoran strategi dan siapa pemain yang diturunkan. Sementara itu,pemain lini depan SFC Rahmad ‘Poci’ Rivai,menyatakan siap dalam berbagai laga uji coba.Bagi dia, kesiapan permainan,baik fisik,mental dan teknis menjadi penting dalam bertanding. “Saya siap bermain pada laga uji coba. Sesuai jadwal,tanggal 8 November,kami sudah di Karawang,”katanya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments