• Manajemen Sriwijaya FC Tetap Pilih ISL

    Meski Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta Sriwijaya FC berlaga di Indonesia Primer League (IPL), namun manajemen tetap menginginkan berlaga di Indonesia Super League (ISL). Sebab sejauh ini manajemen dan jajaran pembina serta komisaris memang belum menggelar rapat.

    Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, bahkan menegaskan apapun yang terjadi SFC tetap akan berangkat ke Karawang menghadapi Pelita Jaya untuk menjalani laga perdana ISL pada 3 Desember menadatang.

    "Apapun konsekuensinya kami tetap akan berangkat menuju Kawarang pada 1 Desember nanti," urai Hendri, Rabu (29/11/2011).

    Menurut Hendri, sejauh ini hingga belum adanya rapat dari manajemen Laskar Wong Kito tetap kepada keputusan awal mengikuti ISL. Karena keputusan ini berdasarkan arus bawah, permintaan suporter, fans, dan pemain.

    "Bahkan pemain ada kontak saya. Mereka tidak mau ke IPL dan pilih ISL, karena menurut mereka di ISL lebih ada gregetnya dan berkualitas," jelas Hendri.

    Terkait dengan statemen Gubernur yang meminta SFC ke IPL, Hendri pun menanggapinya dengan beberapa pertimbangan.

    Menurut dia, manajemen sudah menemui orang nomor satu di Sumsel itu dan IPL atau ISL belum diputuskan.

    Dalam analisa Hendri, munculnya statemen IPL bukan dari gubernur tetapi karena ada pancingan pertanyaan dari wartawan sebelumnya.

    "Kita menghormati pak Gubernur, namun keterangan itu karena beliau baru habis rapat kemudian dicecar tentang IPL atau ISL, sehingga kemudian ada wacana yang belum dipahami dengan benar arahnya. Namun apapun itu kami tetap menghormati pak Gubernur dan keputusan kami di ISL akan kami jelaskan secara rinci," urai Hendri.

    Disinggung mengenai rapat manajemen dan dewan pembina akan digelar kapan, menurut Hendri masih menunggu Presiden Klub H Dodi Reza Alex yang kini masih menjalani tugas DPR RI di Kanada dan baru pulang pada 2 Desember mendatang.

    "Rapat baru kita laksanakan pada 2 Desember, namun sejauh ini kami manajemen tetap mengikuti ISL," jelasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com