• Matangkan Skuad TIM

    Kekuatan Sriwijaya FC (SFC) kembali akan diuji dalam turnamen segitiga yang diikuti Persija Jakarta sebagai tuan rumah dan PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sore ini.


    Bagi Laskar Wong Kito,turnamen yang menggunakan sistem 3x45 menit ini sudah merupakan uji coba pramusim yang kesekian kali.Sebelumnya,mereka telah beberapa kali melakoni uji coba di berbagai ajang seperti Babel Cup,Inter Island Cup, dan serta pertandingan lainnya. Meski begitu,laga uji coba kali ini menurut Pelatih SFC Kas Hartadi sedikit lebih istimewa.Bukan lantaran itu dilaksanakan di stadion terbesar dan termegah di Indonesia.

    Namun,karena turnamen ini diikuti dua tim yang sudah memiliki nama besar di kancah sepak bola Tanah Air. Turnamen ini bisa jadi pemanasan terakhir sebelum SFC benar-benar harus serius mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi sebenarnya.Terlepas hingga saat ini pihak manajemen klub ini belum juga memberikan keputusan secara resmi kompetisi mana yang akan mereka pilih,apakah Indonesian Premier League (IPL) atau Indonesian Super League (ISL).

    “Terlepas ke mana pun nanti manajemen memutuskan kami akan bermain di mana,saya rasa pertandingan segitiga menghadapi Persija dan PSMS merupakan salah satu laga penting,” ungkap Kas. “Karena pada kesempatan itu kami bisa mengetahui dan sekaligus menyimpulkan bagaimana persiapan kami terakhir dalam rangka mematangkan komposisi tim dan siapa saja pemain yang akan menjadi tim inti nanti,”lanjutnya.

    Pelatih asal Solo ini menjelaskan,secara keseluruhan dirinya melihat kondisi tim sudah siap 100% dan mudah-mudahan bisa main full team.Tapi,dia belum bisa menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan.Mantan Asisten Pelatih Ivan Venkov Kolev ini mengatakan baru akan mengambil keputusan pada saat-saat terakhir sebelum pertandingan. Kas juga mengaku sama sekali tidak membeda-bedakan kedua tim lawan.

    Dia lebih memilih memberikan perhatian khusus kepada keduanya.Karena,setiap tim pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. “Sejauh ini saya sudah mempersiapkan dua formasi berbeda untuk menghadapi Persija dan PSMS.Untuk menghadapi PSMS,kami akan mencoba menggunakan formasi 4-4-2.Sementara melawan Persija, formasi yang akan saya terapkan 4-2-3-1. Formasi ini saya pilih dengan harapan kami dapat menguasai lini tengah,”ujarnya.

    Kas mengatakan dalam pola 4-4-2 dirinya akan mencoba menerapkan permainan menyerang. Sementara pada skema 4-2-3-1,dirinya akan mencoba memainkan pola permainan dengan mengandalkan serangan balik. Sementara itu,Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin mengungkapkan pihaknya sangat merestui SFC berlaga di turnamen segitiga.

    Apalagi kedua tim yang akan dihadapi merupakan klub yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi di kancah sepak bola Tanah Air. “Saya rasa banyak pengalaman yang bisa diperoleh oleh para pemain dan tim secara keseluruhan sebelum mereka mengikuti kompetisi yang sebenarnya nanti,”katanya. Pun begitu dengan yang diucapkan salah satu punggawa SFC,yakni Supardi.

    Menurut dia,mereka sangat senang bisa melakukan pertandingan menghadapi Persija dan PSMS.”Pemain lainnya juga saya lihat sangat bersemangat untuk berangkat ke Jakarta. Apalagi beberapa waktu kemarin kami sempat down karena latihan terus, tapi belum ada kejelasan mengenai kompetisi.Dengan ikutnya kami di laga pramusim di Jakarta, para pemain kembali bersemangat,” ungkap pemain asal Bangka Belitung ini.

    Dalam uji coba kali ini Kas hanya membawa 18 pemain,minus Ilham Jaya Kesuma,dua punggawa timnas U-23 Septia Hadi dan Rifky Deython Mokodompit serta para pemain magang
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com