Pasukan Sriwijaya FC Siap Tempur

Sore ini (10/11), Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi laga perdana, dalam kompeteisi pra-musim di Stadion Singaperbangsa Karawang. SFC mengaku siap tempur dalam laga uji coba ini.

Laga uji coba dengan sistem paruh waktu, membuat Ilham Jayakesuma dkk akan bermain 45 menit pertama melawan klub Pelita Jaya FC dan 45 menit berikutnya menghadapi klub asal Papua,Persidafon Dafonsoro. Tanpa lima pemain inti yang memperkuat timnas,Arsitek SFC,Kas Hartadi memastikan jika para anak asuhnya akan tetap bermain menyerang menghadapi kekuatan lawan.

Tidak ada perbedaan mendasar dengan strategi yang akan diterapkan dalam menghadapi dua klub lawannya itu. Hampir sama seperti sebelumnya,SFC akan lebih memilih strategi 4-3-3 dengan pengembangan pola 4-2-3-1.Namun pelatih asal Solo ini beranggapan,pada laga uji coba segitiga ini,mobilitas pemain sangat diharapkan. Kas,akan memasang stiker murni yang masih ayar di skuad SFC,Rizky Novriansyah.

Mantan pemain Persijap Jepara ini diharapkan mampu menjadi tumpuan Laskar Wong Kito di lini depan. Kapasitas Rizky mumpuni.Pergerakan cepat serta tajam di kotak penalti lawan.Di saat penyerang inti,Keith Kayamba Gumb absen,Rizky adalah andalan dalam laga uji coba kali ini. Kas juga menyebut nama Rahmat “Poci” Rivai,Siswanto dan Hilton Moreira juga akan menjadi andalan.

Hilton,dikatakan Kas,memiliki permainan yang cepat dan lincah.Hilton yang dapat bermain di berbagai posisi itu,juga diharapkan dapat berkolaborasi menjadi penyerang bersama dengan Rizky Novrianyah. Sementara itu,Kas mengungkapkan, Poci akan diplot menggantikan posisi Firman Utina di tengah hanya saja dia akan ditugaskan membuka daerah kanan lapangan.

Lalu,di barisan tengah SFC, terdapat dua pemain yakni Lim Jun Sik bertahan dan Ponaryo Astaman sebagai gelandang jangkar. Untuk posisi gelandang tengah cukup bagus.Kolaborasi Ponaryo dan Lim diminta akan membuat solid barisan tengah.Lim dikenal dengan gelandang bertahan sementara Ponaryo diharapkan bisa membantu serangan. Di barisan pertahanan,terdapat empat pilar kokoh diantaranya,Ahmad Jupriyanto, Thierry Gathuessi,Nova Arianto dan Rendi Siregar.

Posisi tiga pemain bek pertama ini menjadi tumpuan lini belakang dalam menahan stiker lawan.Sedangkan Rendi Siregar diharapkan bisa menyuplai aliran bola dari sayap kiri. Dalam menghadapi laga pertama dengan Pelita Jaya FC yang biasa bermain dengan pola 4-4-2 yang mengandalkan dua pemain sayap,diperkirakan permainan Laskar Wong Kito akan beradu di lini tengah.

Sehingga,Rizky Nofriansyah dkk diharapkan bermain disiplin dalam penyerangan dan bertahan.”Melawan Pelita,SFC harus bermain keras.Sementera belum adanya pengalaman bersama Persidafon,pemain masuh harus disiplin,” ungkap Kas.

Di kubu lawan Pelita akan bermain tidak dengan skuad lengkap.Mereka dipaksa bermain tanpa empat pemain inti, diantaranya pemain gelandang Egi Melgiansyah,Joko Sasongko,Dedi Kusnandar dan Abdulrahman.Keempat pemain memperkuat timnas U-23.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments