• Poci Belum Nyaman

    Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi menegaskan tetap akan menggunakan formasi 4-3-3 pada musim kompetisi mendatang. Formasi yang membuat posisi Rachmat ‘Poci’ Rivai menjadi bergeser ke tengah menggantikan Firman Utina.

    Dalam beberapa tiga laga uji coba sebelumnya,Kas memang menempatkan Poci mengisi lini yang ditinggalkan Firman karena memperkuat timnas.Kas lebih suka memasang Risky Novriansyah sebagai target man,yang ditopang Hilton Moreira dan Siswanto. Imbasnya,Poci harus turun ke belakang bersama dengan Syamsul Chaeruddin dan Ponaryo Astaman. Masalahnya,Poci belum sepenuhnya merasa nyaman menggantikan posisi Firman.

    “Dua kali bertanding,saya di posisi tengah. Jika ditanya kenapa hasilnya belum maksimal,ya,karena saya belum beradaptasi dengan posisi itu,”kata Poci,yang tercatat belum pernah mencetak gol bagi SFC dalam dua laga uji coba,kemarin. Selain itu,Poci mengakui jika formasi pemain yang diturunkan pun belum mampu dikenalnya.Dia juga merasa belum menyatu betul dengan Siswanto dan Hilton.

    “Masih butuh adaptasi saja sebetulnya,”tambah mantan pemain Persipura Jayapura itu. Kendati demikian,Poci menilai kegagalan pertandingan bersama dengan Persiba Bantul,Rabu (15/11),juga lebih karena kontrol emosi para pemain yang rendah. Pertandingan yang berlangsung sangat ketat mengharuskan beberapa pemain bermain keras.Tak urung pemain belakang SFC Bachtiar juga mendapatkan kartu merah.

    Namun, Bachtiar menilai aksi bermain keras para pemain karena terprovokasi. “Emosi wajar,karena masih muda,”kata pemain lapis bek SFC ini polos. Bachtiar yang diturunkan pada kedua laga mengatakan,jika permainan SFC saat melawan Persiba mengalami penurunan dibandingkan pada waktu bentrok menghadapi Pelita Jaya FC.“Ini kanbaru laga uji coba, tentu banyak pelajaran yang diperoleh guna memperbaiki performa pemain,”tandasnya.

    Seusai melawan Persiba,SFC masih akan berada di Solo.Laskar Wong Kitoakan menggelar latihan rutin di Stadion Manahan Solo. “Untuk selanjutnya,kami latihan di Manahan. Tapi,lebih fokus memperbaiki fisik, mental dan kedewasaan bermain,”ujar Kas Pelatih asal Solo ini memastikan dalam latihan tiga hari berikutnya pemain akan mendapat latihan fisik dan mental.

    Kalah dalam dua laga uji coba,membuat SFC harus berlatih lebih keras.Sebab,laga uji coba menjadi kesempatan bagi setiap klub dalam menguji kemampuan teknis,fisik dan mental pemain. Memasang para pemain lapis,diakui mantan pemain nasional ini,harus ditopang dengan strategi permainan yang lebih masif. “Laga uji coba di pulau Jawa ini menjadi momen bagi para pemain juga merasakan dan beradaptasi pada suasana tampil di kandang lawan,”pungkas Kas.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com