SFC Adaptasi Lapangan Stadion Singaperbangsa

Bertanding di hari kedua laga uji coba tidak membuat Ilham Jayakesuma dkk berdiam diri. Sembari menunggu jadwal pertandingan menghadapi Pelita Jaya dan Persidafon Dafonsoro, Laskar Wong Kito sudah mulai menjajal Stadion Singaperbangsa,Karawang.

Stadion yang berada di kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi tempat pertemuan laga uji coba segitiga itu. Karena baru pertama kali tampil di Singaperbangsa,Kas memutuskan mengagendakan coba lapangan agar pemainnya bisa beradaptasi.“Kami jadwalkan sedikit latihan,kemungkinan di pagi hari besok (hari ini),” ujar Kas,kemarin.

Pelatih asal Solo ini mengungkapkan, seluruh anak asuhnya telah berada di Karawang, Jawa Barat, saat pembukaan uji laga kemarin. Skuad SFC telah bersiap menghadapi laga melawan klub Pelita Jaya dan Persidafon. Baik dari manajemen maupun pelatih berharap permainan SFC dapat lebih maksimal.“Coba uji lapangan sebentar agar bisa main maksimal besok,” katanya.

Didominasi pemain lapis kedua, diakui Kas, Ilham dkk harus menggelar latihan bersama. Selain mengenal medan pertandingan Stadion Singaperbangsa, latihan juga makin memperkuat teknik permainan, terutama beberapa pemain anyar SFC.“Laga uji coba ini baik guna menguji kemampuan pemain.Sebelum bermain dalam laga, lapangan juga perlu dicoba,”ujar Kas.

Selain itu, bermain di kandang lawan, arsitek SFC itu berkewajiban mengoptimalkan mental para pemain.Para suporter Pelita yang cukup fanatik membuat Kas harus mampu membangkitkan semangat bermain.Apalagi dalam laga uji coba itu, Ilham dkk tidak dilengkapi lima pemain inti. Sementara itu, pemain tengah SFC, Rahmat ‘Poci’ mengungkapkan latihan dalam menghadapi uji laga menjadi kesempatan dalam memaksimalkan persiapan menghadapi uji laga mendatang.

“Penting juga mengenal lapangan selain memaksimalkan persiapan teknis dan mental pemain dalam menghadapi laga. Besok (hari ini) kami mulai mencoba lapangan,” kata Poci yang kemungkinan akan turun sebagai starter dalam dua laga uji coba nanti.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments