• SFC BAKAL MENYERANG

    Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyiapkan strategi menyerang pada dua laga uji coba yang direncanakan. SFC bakal tampil pada uji coba yang diikuti Pelita Jaya Karawang dan Persidafon Dafonsoro.

    Uji coba segitiga ini bakal mempertemukan keseluruhan tim. Persidafon dan Pelita bertanding dahulu,baru setelah itu SFC bakal melawan keduanya.Kas mengatakan telah menyiapkan strategi menyerang menghadapi dua lawan tersebut. ”Tidak ada alasan bagi kami untuk tampil bertahan pada uji coba tersebut. Kami akan berusaha tampil menyerang meski belum tahu kekuatan lawan,” ungkap Kas.

    Menghadapi Persidafon merupakan pengalaman perdana.Saat ini,klub asal Jayapura itu diperkuat dengan 28 pemain,juga tanpa kehadiran satu pemain depan Patrick Wanggai yang tengah memperkuat timnas. “Karena belum pernah bertanding sehingga belum tahu benar kekuatannya,”kata Kas. Setelah melawan Persidafon,lawan tanding SFC berikutnya adalah Pelita Jaya.Pelita Jaya tanpa empat pemain inti.

    Mereka adalah Egi Melgiansyah, Joko Sasongko,Dedi Kusandar,dan Abdulrahman. Mereka memperkuat timnas U-23. Kas menyatakan akan memaksimalkan peran gelandang anyar SFC Hilton Moreira dalam sepak bola menyerang yang bakal dijalankannya. Hilton yang lincah dan energik diharapkan menciptakan gelombang serang yang tanpa henti.

    ”Saat latihan,Hilton bermain sangat baik.Dia gerak lincah dan diharapkan dapat berperan di lini depan,”ujar Kas. Pelatih asal Solo ini mengatakan,Hilton diharapkan mampu menjadi dirigen dalam memainkan ritme permainan bola cepat bersama dengan para pemain lainnya. ”Hilton bisa bermain di berbagai posisi.Tapi,dia ideal di posisi tengah yang mengarah ke depan,”katanya.

    Dengan potensi kolaborasi Hilton dkk, Kas optimistis lebih mampu mengoyak pertahanan belakang lawan saat berhadapan pada laga uji coba di Stadiun Singaperbangsa,Karawang, Jawa Barat. Pada laga uji coba,SFC akan bermain setengah permainan (1x45 menit) bersama Pelita Jaya.Lalu,45 menit kedua,SFC menghadapi Persidafon.

    Sebelumnya,Pelita Jaya akan menghadapi Persidafon. Kas mengatakan,laga uji coba kali ini menjadi momen yang sangat baik guna menguji kemampuan para pemain. Momen uji coba ini juga menjadi kesempatan para pelapis unjuk gigi. Absennya lima pemain,mulai dari penjaga gawang Ferry Rotinsulu,bek Mahyadi Panggabean,dan M Ridwan ditambah striker utama SFC Keith Kayamba Gumbs yang memenuhi panggilan negaranya memberikan kesempatan bagi lima pemain magang.

    Pemain magang seperti kiper muda Tri Hamdani Goentara,dua pemain gelandang Ruly Saputera dan Khairul Huda,penyerang,Rizky Dwi Ramdhani, serta Darwin memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuannya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com