• SINYAL POSITIF ILHAM

    Masa depan Ilham Jayakesuma di Sriwijaya FC (SFC) segera mendapat kepastian. Mantan pemain timnas Indonesia itu, akan diberi jawaban setelah menjalani serangkain turnamen dan uji coba di Pulau Jawa.


    Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan masih akan terus memantau kondisi Ilham. Meski,lanjutnya,secara teknis, dan taktis, gaya permainan Jaya tidak ada yang berubah.Kemampuan mantan pemain Persita Tangerang itu masih sangat mumpuni.Pengalaman Ilham juga dibutuhkan untuk mengangkat mental dan stabilitas permainan Laskar Wong Kito.

    ”Secara teknis,kemampuan Ilham tidak berkurang.Dia memang pemain berkelas,” puji Kas Hartadi. Masalahnya, lanjut Kas,pemain yang menjadi top skor Piala Tiger 2004 itu, pernah mengalami cedera serius.Cedera yang membuat karier mantan pemain termahal di Indonesia langsung terpuruk. Sempat merambah ke Persisam Samarinda dan Mitra Kukar,karier Ilham langsung tenggelam.Namanya,nyaris tak terdengar sebelum akhirnya melamar ke SFC. ”Satu-satunya kendala Ilham adalah riwayat cederanya.Karena itu,kami akan lihat dulu sejauh mana kondisinya.

    Kalau nanti ternyata cedera ya kami harus urungkan. Tapi,kalau tidak peluangnya bergabung dengan SFC sangat besar,”ujarnya. Sebenarnya,tambah Kas,sejauh menjalani latihan di Palembang,memang tidak ada masalah serius pada Ilham. Hanya saja,dia tidak ingin terburu-buru memberikan rekomendasi.”Paling pas adalah melihat kondisinya setelah tampil di turnamen dan uji coba di Yogyakarta,” jelasnya. Sebab,setelah menjalani libur Idul Adha,Laskar Wong Kito sudah ditunggu jadwal uji coba yang superpadat.

    Pertama, Ponaryo Astaman dkk akan dijajal Pelita Jaya FC dan Persidafon Dafonsoro di turnamen pemanasan yang digelar di Stadion Singaperbangsa,Karawang. Dari Karawang,SFC akan beranjak ke Yogyakarta menghadapi jamuan Persiba Bantul dan PSS Sleman.Dari Yogyakarta, SFC tidak langsung kembali ke Palembang.Kas Hartadi masih menyiapkan uji coba melawan Persis Solo. ”Dari sini bisa dilihat sebagus apa fisiknya. Apakah setelah turnamen dia mengeluh cedera atau tidak.Kalau tidak ada masalah,tidak alasan buat SFC menolaknya.Kemampuannya masih sangat dibutuhkan,”terangnya.

    Secara teknis,kehadiran pemain dengan karakter seperti Ilham memang dibutuhkan.Sebab, dari komposisi lini depan yang saat ini dimiliki Laskar Wong Kito,praktis Risky Novriansyah yang punya karakter sebagai targetman. Sementara penyerang utama lain yang ada di tim SFC,seperti Hilton Moreira,Rachmad Rivai cenderung bertipikal second striker.”Mudah-mudahan saya bisa bergabung di sini sehingga bisa lebih dekat dengan keluarga besar saya yang memang tinggal di Palembang.Saya yakin bisa lulus dari seleksi ini,”harap Ilham.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com