Suporter Minta Sriwijaya FC Tetap Ikut ISL

Suporter Sriwijaya FC berencana melakukan demonstrasi ke Sekretariat Sriwijaya FC di Kompleks Palembang Square (PS), Rabu (30/11/2011) pukul 10.00.

Suporter Bela Armada Sriwijaya (Beladas) mendesak agar Laskar Wong Kito berlaga di Indonesia Super League (ISL) bukan Indonesia Primer League (IPL).

"Kami akan mengerahkan massa dan berdemo sebagai bentuk dukungan kami agar SFC mengikuti ISL bukan IPL," jelas Ketua Beladas Koorwil Simanis, Qusoy SH, Selasa (29/11/2011).

Menurut Qusoy sejak awal suporter menyatakan mendukung SFC mengikuti ISL dibandingkan IPL."Kami sejak awal meminta para pemain bermain di ISL," jelasnya.

Menurut dia, alasannya sangat jelas, pertama Liga Super Indonesia (LSI) sudah teruji dan memiliki banyak pendukung fanitik. Kemudian LSI merupakan amanat kongres PSSI di Bali dan sesuai dengan statuta.

Selama tiga musim berjalan LSI terbilang sukses dengan dibuktikannya dua wakil seperti Sriwijaya FC, Persipura dan Arema yang mengikuti kompetisi bergengsi tingkat Asia.

"Sementara IPL tidak selesai, klub-klub peserta juga menjadi pertimbangan kami, seperti Persipura, Persib Bandung, Arema, Persija, Persiba dan PSPS dan klub-klub lainnya turut dalam kompetisi ini," jelasnya.

Selanjutnya pembagian saham yang dilakukan PT Liga Indonesia selaku pelaksana LSI sangat jelas dan berdasarkan untuk kemajuan klub. Bahwa pembagian saham PT LI adalah 1 persen untuk perusahaan dan 99 persen untuk klub. Berbeda dengan IPL yang membuat aturan sendiri dengan kepemilikan klub hanya 1 persen, sementara sisanya milik PSSI," urainya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments