Berharap Kembali Rengkuh Juara

Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu, kemarin (28/12) menggenapi usianya yang ke-29. Dengan bertambahnya usia, pemain kelahiran Palu, 28 Desember 1982 itu banyak berharap. Salah satunya bisa membawa Sriwijaya FC kembali merengkuh juara.

“Musim kemarin (2010-2011) kami tidak juara. Harapan saya, musim ini, bisa kembali juara seperti musim-musim sebelumnya,” kata Ferry Rotinsulu usai latihan di Stadion Garuda Sriwijaya Palembang, kemarin (28/12).

Mantan pemain Persijatim Solo itu juga berharap, kelak dirinya bisa tetap bertahan di Sriwijaya FC. ”Saya ingin sampai akhir karier tetap bersama Sriwijaya. Sampai pelatihpun inginnya tetap di sini (Sriwijaya red),” urainya.

FR 12 (julukan Ferry Rotinsulu) juga berharap, agar persepakbolaan Indonesia bisa segera terselesaikan. Dan pemain, bisa kembali tenang menjalani kompetisi baik klub maupun Timnas. ”Mudah-mudahan semua masalah sepakbola Tanah Air sekarang ini bisa segera kelar. Dan kompetisi bisa berjalan normal kembali seperti semula,” lanjut suami Anisa Katarima.

Meski demikian, Ferry sendiri enggan memasang target. Pasalnya, selama pesepakbolaan Indonesia belum jelas dirinya masih enggan memikirkan Timnas. ”Nantilah soal Timnas. Apalagi, sampai sekarang belum jelas. Pemain Indonesia Super League (ISL) tidak boleh bermain di Timnas,” sambungnya.

Ulang tahun Ferry tahun ini terbilang spesial. Apalagi, setelah melihat istri tercintanya, Anisa Katarima mengandung anak keduanya. “Sekarang sudah masuk usia kehamilan ke empat bulan. Ini adalah kado terindah saya. Mudah-mudahan, Allah memberikan berkah bagi kami sekeluarga,” harapnya.

Namun, bapak dari Andrea Syahira Rotinsulu itu enggan meminta jenis kelamin apa anaknya kelak saat lahir. ”Semuanya saya serahkan kepada Allah swt. Yang penting, lancar dan sehat semuanya,” tambahnya.

Apakah ada surprise dari keluarga? “Ya, ada sebenarnya semalam (kemarin malam, red) tepat pukul 24.00 WIB. Istri memberikan kue ulang tahun bersama anak. Tapi, anak sedang tidur, maka surprise-nya diberikan pagi hari pukul 5.30 WIB,” pungkasnya. (mg43)

Nama: Ferry Rotinsulu
TTL: Palu, 28 Desember 1982
Posisi bermain: Penjaga Gawang
Tinggi: 182 cm
Berat: 72 kg
Nomor: 12
Istri: Anisa Katarima
Anak: Andrea Syahira Rotinsulu
Karir:

Karier Klub ;Tautan
1999 : Persipal Palu
2003-2004 : Persijatim Solo FC
2005-sekarang : Sriwijaya FC

Karier Tim Nasional ;
2005 : SEA Games Filipina
2006 : Asian Games Qatar
2007 : Piala AFF, Piala Asia, Pra-Piala Dunia
2010 :Timnas Indonesia Piala AFF 2010
2011: Timnas Indonesia kualifikasi Pra Piala Dunia 2014

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments