Dalam jumpe pers di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (2/12/2012, Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengungkapkan alasannya mengikuti kedua liga. Menurut dia, ISL-IPL sama-sama telah diakui oleh BOPI (Badan Olaraga Profesional Indonesia).

Selain itu, kini format dari ISL maupun IPL kini dapat dikatakan sama dan profesional.

"Keadaannya sekarang kedua liga sudah menganut format yang sama, yaitu sama-sama terlepas dari APBD (Dulu ISL Tergantung APBD, red). Klub-klub bisa hidup tanpa pemerintah dan pembinaan usia muda tetap dijalankan," ucap pria berkaca mata ini

Ia melanjutkan ke permasalahan IPL, Dodi berujar secara manajemen, pemain dan pelatih dipastikan akan berbeda dari klub yang berlaga di ISL. Untuk itu, dia dan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) akan segera secepatnya membentuk manajemennya.

"Permasalahan teknis seperti stadion yang akan dipakai, itu saya rasa tidak terlalu menjadi persoalan. Tinggal bagaimana kita menyakinkan PSSI untuk dapat memberikan tenggang waktu," ujarnya.

Sementara terkait dengan persoalan jadwal kompetisi SFC di IPL, pihak akan meminta PSSI mengundur jadwal pertandingan."Kita minta diundur. Lagipula Palembang baru saja selesai menyelenggarakan SEA Games sehingga
stadion utama tidak bisa dipakai." katanya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments