• Jaga Kebugaran Popon cs Latihan Sekali Sehari

    Ponaryo Astaman Cs kini fokus menjalani latihan di lapangan Stadion Gelora Sriwijaya untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

    Latihan ini akan dilakukan hanya satu kali dalam sehari demi menjaga kebugaran para pemain.

    Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Selasa (13/12/2011), mengatakan kalau dipaksanakan untuk latihan pagi dan sore, dikhwatirkan fisik para pemain akan drop ketika bertanding nanti.

    Untuk itu SFC akan melakukan latihan pada sore harinya saja.

    Sementara mengenai permasalahan lapangan yang rusak pasca SEA Games kemarin, Kas berujar sebenarnya kalau dibandingkan lebih bagus Lapangan Pusri karena tanahnya lebih padat daripada lapangan Gelora Sriwijaya.

    Ciri khas permainan SFC kan selalu melakukan tekanan menjadi tidak maksimal karena lapangan yang kurang layak sehingga pemain cepat capek.

    "Kita harus melakukan adaptasi dengan lapangan sekarang, karena kondisi berbeda dari yang dulu. Sekarang kondisinya tanah terlihat gembur, hal ini tentu lebih menguras tenaga pemain. Kerja otot akan semakin berat sehingga para pemain akan merasa cepat kelelahan," katanya.

    "Tapi oleh karena pertandingannya dilaksanakan di Jakabaring jadi kita harus tetap melakukakan adaptasi di lapangan ini. Meskipun saya juga tahu bahwa lapangan ini harusnya jangan dulu dipakai supaya rumputnya bisa cepat tumbuh," tambah mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian itu.

    Adaptasi ini dilakukan untuk menyesuaikan pola alur bola ketika ditendang ataupun diopor. Butuh waktu kira-kira satu minggu sehingga para pemain menjadi terbiasa dengan kondisi lapangan seperti ini. Sementara melawan Persija (18/12) nanti hanya tinggal beberapa hari lagi.

    "Dulunya kan para pemain terbiasa dengan lapangan yang bagus, tanahnya keras tapi sekarang lapangan hancur sehingga alur bola menjadi tidak terarah," ucap Kas yang juga pernah membawa Indonesia meraih medali emas pada SEA Games pada tahun 1991 ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com