Jangan Cepat Puas..!

Seusai pesta kemenangan 3-1 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, markas Pelita Jaya, Sabtu (3/12), Sriwijaya FC (SFC) tak boleh cepat puas. Persib Bandung jadi ujian berikutnya, Rabu (7/12).


Kesuksesan meraih poin penuh di kandang lawan dengan keunggulan gol yang cukup besar memang merupakan prestasi luar biasa.Apalagi,klub yang dihadapi bukanlah tim kacangan.Namun,jangan sampai keberhasilan itu membuat armada Laskar Wong Kitolantas menjadi jemawa dan percaya diri berlebihan. Memang tidak bisa dimungkiri, kesuksesan menekuk The Young Guns— julukan Pelita Jaya—pada laga perdana mereka di Indonesian Super League (ISL) bukanlah sesuatu yang mudah.

Tapi, koordinasi dan komunikasi yang baik di antara para pemain saat melakukan transformasi dari bertahan menjadi menyerang jadi kekuatan utama. Bermodal hal tersebut,variasi serangan yang dibangun berhasil menembus tembok tebal yang digalang Victor Igbonefo dkk. Hasilnya,tiga gol pun bisa diciptakan untuk mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini merengkuh kemenangan.

Dengan kreasi yang dirancang dengan baik oleh duet Ponaryo Astaman dan Lim Joon-sik sebagai gelandang jangkar di tengah membuat kinerja dua sayap SFC Siswanto di sisi kiri dan M Ridwan di sisi kanan semakin mudah.Kerja Keith ‘Kayamba’ Gumbs yang menjadi targetmandan Firman Utina yang ditempatkan sebagai penyerang lubang pun dengan leluasa mengobrak-abrik lini pertahanan Pelita Jaya.

Kondisi ini harus dipertahankan.Peran Pelatih SFC Kas Hartadi dan Kayamba yang juga menjabat pelatih fisik sangat dibutuhkan. Seremoni di Karawang baru merupakan langkah awal.Perjalanan kompetisi masih panjang dan pasti sangat melelahkan. Apalagi,di depan mata,Persib sudah menunggu.Tim berjuluk Maung Bandung itu dalam kondisi percaya diri tinggi setelah berhasil melumat tamunya,Persiram Raja Ampat,dengan skor 3-2.

Dengan pencapaian ini,tim yang kini diarsiteki Drago Mamic itu pasti ingin melanjutkan tren positif mereka dan mempertahankan rekor kandang serta mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan posisinya. Dengan situasi seperti ini,mau tidak mau persiapan Ponaryo dkk harus lebih keras. Persib tentu telah mengantongi kelebihan dan kelemahan SFC dan mempelajari bagaimana strategi yang diperagakan Kas Hartadi saat menghadapi Pelita Jaya.

“Saya telah mengingatkan kepada seluruh pemain agar jangan cepat puas dengan pencapaian yang kami dapatkan saat melawan Pelita Jaya.Karena,setelah ini tim yang akan kami hadapi adalah Persib yang memiliki kualitas dan komposisi pemain yang lebih baik dari yang dimiliki Pelita Jaya,”ungkap Kas.

Selain menjaga kekompakan dan rasa percaya diri pemain,pelatih asal Solo ini juga telah menginstruksikan kepada seluruh punggawanya agar menjaga kondisi fisik dengan baik dengan beristirahat dengan cukup setelah bertanding kemarin.Saat persiapan kembali dilakukan,para pemain telah dalam kondisi stamina terbaik.

“Selain menjaga kekompakan tim dan suasana di dalam tim menjadi kondusif, recoveryyang baik juga wajib dilakukan pemain.Cara itulah yang saat ini ingin saya terapkan di dalam tim,”pungkasnya

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments