• Kas Fokus Pulihkan Stamina

    Setelah melakoni tur ke Jawa Barat,para punggawa Sriwijaya FC (SFC) kembali fokus melakukan latihan untuk memulihkan fisik dan stamina jelang menjamu PSPS Pekanbaru,Minggu (11/12).

    Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku sengaja tidak memberikan waktu libur kepada pemain usai melakoni partai dua kali partai tandang kontra Pelita Jaya dan Persib Ban-dung. Menghadapi Askar Betuah–julukan PSPS– merupakan pertandingan yang penting, mengingat laga tersebut merupakan pertandingan perdana di kandang yang ditunggutunggu oleh para pendukung setia SFC.

    Dengan kondisi ini,Kas wajib mempersiapkan tim sebaik mungkin agar dapat memberikan tontonan yang menarik serta mempersembahkan kemenangan di laga kandang perdana.Meski begitu,dia telah memberikan sedikit keringanan kepada pemain dengan meniadakan latihan pada pagi hari dan hanya sore. ”Untuk menu latihan perdana,kami pastinya fokus pada pemulihan kondisi fisik mereka setelah melakukan pertandingan berat menghadapi Pelita Jaya dan Persib.Mungkin besoknya (hari ini) kami baru masuk ke dalam program selanjutnya untuk menyambut tim tamu kami di laga kandang,”papar Kas.

    Selain menghadapi PSPS,Ponaryo Astaman dkk juga harus segera mempersiapkan diri menjamu Persija Jakarta, Minggu (18/11).Meski memiliki jeda sepekan, Kas dituntut langsung fokus menyambut kedatangan tim ibu kota tersebut. Sebelum terbang kembali ke Palembang,para pemain Laskar Wong Kito juga telah melakukan latihan fisik di depan hotel tempat mereka menginap.

    Latihan fisik ini dipimpin langsung oleh Pelatih Fisik Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs. ”Kami memang telah mempersiapkan segalanya dengan matang dan untuk menjaga stamina pemain agar tidak drop. Latihan fisik ringan di depan hotel pagi kemarin kami lakukan dengan tujuan untuk memulihkan kondisi pemain,sehingga setelah sampai di sini (Palembang) kami tinggal melanjutkan saja,”kata Kas.

    Mantan asisten pelatih Ivan Venkov Kolev ini melanjutkan,persiapan matang tersebut dilakukan karena PSPS akan memanfaatkan faktor kelelahan SFC yang baru saja pulang dari Jawa Barat. Selain itu,PSPS sudah memiliki waktu yang cukup lama untuk melakukan recovery.Mereka terakhir kali bertanding menghadapi Deltras,yang berakhir dengan kekalahan 0-1,Senin (5/12).

    “Dengan kondisi ini,kami memang harus sebisa mungkin memanfaatkan waktu yang ada untuk memulihkan kembali stamina dan fisik pemain. Sehingga saat bertanding menghadapi PSPS nanti,seluruh pemain sudah dalam kondisi siap tempur,”tandasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com