• Kas Hartadi Kantongi Kelemahan Persija

    Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Persija Jakarta menjelang pertemuan kedua tim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ), Minggu (18/12).

    Pelatih asal Solo ini mengaku sengaja meluangkan waktu untuk mempelajari video rekaman pertandingan Persija melawan Persiram Raja Ampat baru-baru ini saat mereka berhasil menang telak 6-0 meski berstatus tim tamu.Menurut Kas,di balik kemenangan besar tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut,dia telah mempelajari di mana saja titik lemah tim yang kini diarsiteki Iwan Setiawan tersebut.

    Dari celah-celah yang terbuka itulah,dia akan mencoba melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Persija.Tapi,dia mengakui untuk memanfaatkan celah yang terbuka itu memang waktunya harus cepat dan serangan yang dibangun juga harus terkoordinasi dengan baik. Karena,kalau tidak,para pemain Persija bisa langsung tersadar dan menutup celah itu.

    ”Setelah pertandingan kandang kami melawan PSPS Pekanbaru,saya langsung melihat pertandingan Persija melawan Persiram secara berulang-ulang melalui video rekaman,”kata Kas,kemarin. Menurut mantan Asisten Pelatih Ivan Venkov Kolev ini,sebenarnya secara teknis permainan Persija kontra Persiram tidak jauh berbeda ketika SFC bertemu Persija dalam laga uji coba di turnamen segitiga beberapa waktu lalu.

    Dari organisasi permainan,mereka tetap menggunakan formasi 4-3-2-1.Begitu pula dengan alur serangan dan bertahan saat lawan melakukan serangan balik.Hanya,Kas menilai Persija sedang beruntung sehingga mereka bisa menang telak atas Persiram yang tampil tanpa kekuatan terbaik.

    “Saya rasa para pemain kami tidak akan menganggap remeh atau takut melihat kemenangan besar Persija atas Persiram. Karena,saat itu terlihat jelas jika para pemain Persiram tidak fokus dan konsentrasinya terpecah,”papar Kas. “Kalau saja Persiram bisa bermain lebih baik,saya yakin mereka bisa menyulitkan Persija,seperti yang mereka lakukan saat nyaris menahan imbang Persib di kandangnya sendiri,”tandasnya.

    Selain itu,Kas juga yakin jika para pemainnya tentu sangat berhasrat membalas kekalahan adu penalti di turnamen segitiga.Apalagi,saat itu, komposisi pemain SFC memang tidak turun dalam formasi terbaik setelah beberapa pemain inti terpaksa absen lantaran sedang menunaikan tugas negara.

    Kini,keenam pemain yang sebelumnya absen seperti Ferry Rotinsulu,Firman Utina, Supardi, Mahyadi Panggabean,M Ridwan,dan Keith ‘Kayamba’ Gumbs saat ini berada dalam kondisi terbaik dan siap diturunkan.Kas yakin hasilnya akan berbeda. Belum lagi,kini lini belakang SFC lebih siap setelah Nova Arianto terbebas dari sanksi akibat kartu merah yang diterimanya pada pertandingan menghadapi Persib.

    “Kami sangat siap menghadapi Persija.Semua pemain inti, termasuk Nova Arianto dan Siswanto berada dalam kondisi yang baik,” ungkap Kas. “Kondisi tim juga sangat kondusif setelah pada laga terakhir berhasil menang atas PSPS.Belum lagi dukungan suporter di lapangan nanti.Yang pasti,kehadiran mereka akan membuat rasa percaya diri pemain semakin baik,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com