Kayamba Nyaris Kalahkan Benzema

Dari tiga laga awal, Kayamba mampu melesatkan tiga gol masing-masing dua gol ke gawang Pelita Jaya, dan sebiji lagi diceploskan ke jala PSPS Pekanbaru. Walhasil, dia mampu memimpin daftar top skor sementara bersama bomber Gresik United, Gaston Gastano.

Tapi, yang membuat Kayamba senang bukan soal produktifitas gol melainkan kualitasnya. Ya, dua gol Kayamba mampu dicetak lewat proses sangat cepat yakni di bawah satu menit.

Saat menekuk Pelita Jaya 3-1, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (13/12) lalu, gol pertamanya dicetak pada detik 30. Menerima umpan Firman Utina, Kayamba mampu melepaskan tendangan keras yang tidak mampu ditangkap kiper Pelita, Sahar Ginanjar. Gol ini adalah yang tercepat di ajang Liga Indonesia.

Sementara saat mengalahkan PSPS Pekanbaru 2-1, di Stadion Gelosa Sriwijaya Jakabaring, Minggu (11/12), Kayamba mampu mencetak gol di detik 80 setelah menjebol gawang Fance Haryanto.

“Jujuy saya tidak tahu berapa menit atau detik saya cetak gol. Karena bagi saya tidak penting saya cetak gol, terpenting SFC menang,” kata Kayamba, Selasa (13/12).

Dengan tambahan tiga gol itu, secara total Kayamba sudah menyumbang 81 gol dari 167 caps untuk Sriwijaya, sejak resmi membela klub Palembang itu pada 2007.

“Tapi mencetak gol cepat bagus juga karena saya pribadi adalah seorang striker. Setidaknya bisa meningkatkan motivasi,” cetus mantan pemain Palmeiras, Brasil itu.

Gol Kayamba ke gawang Pelita memang tercepat di Liga Indonesia, bahkan bisa menjadi tercepat di seluruh dunia. Rekor gol tercepat saat ini dipegang bomber Real Madrid, Karim Benzema. Striker asal Francis itu mencetak gol dalam waktu 22 detik, saat Madrid takluk 1-3 di pentas ‘El Clasico’.

“Ya, gol ke gawang Pelita adalah gol tercepat sepanjang karir sepakbola saya. Itu hal yang membanggakan dan perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments