KUASAI LINI TENGAH

Demi mematikan alur bola ke lini depan Persija Jakarta, Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi memerintahkan timnya menguasai lini tengah saat kedua tim bentrok di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ), besok.

Laskar Wong Kito ingin menjaga tren kemenangan di kandang saat menjamu Persija dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL),besok.Karena itu,tuan rumah perlu menyetop alur bola tim tamu yang diperkuat bomber timnas Indonesia Bambang ‘Bepe’ Pamungkas dan mesin gol Paraguay Pedro Javier Velazquez.

Caranya,Kas akan memerintahkan armadanya mematikan pergerakan barisan gelandang Persija yang dimotori Robertino Pugliara.Dengan komposisi pemain yang dimiliki Laskar Wong Kitosaat ini seperti Firman Utina,Ponaryo Astaman,dan Lim Joon-sik,sangat memungkinkan bagi Kas untuk mewujudkan hal itu. Apalagi,dari tiga pertandingan terakhir, duat Ponaryo dan Lim sudah teruji ketangguhannya.

Kolaborasi mereka mampu mematahkan setiap gelombang serangan yang dibangun tim-tim kuat seperti Pelita Jaya,Persib Bandung serta PSPS Pekanbaru. Persija dipastikan tetap mengandalkan kreativitas Robertino.Dia akan didukung Ramdani Lestaluhu, Octavianus,Fabiano Beltrame,dan Hasim Kipuw.

Selain itu masih ada pemain pelapis yang memiliki kualitas tidak jauh berbeda seperti Wayan Gangga dan Amarzukih. Berkat kerja sama yang baik di antara para pemain tengahnya itulah Macan Kemayoran, julukan Persija,hingga pertandingan ketiga belum pernah kalah dan berhasil memuncaki klasemen sementara.Mereka hanya satu kali bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persidafon,sementara saat melawan Deltras Sidoarjo,Bepe dkk menang 1-0 dan Persiram pun dilibas 6-0.

Kas sadar,Persija sekarang banyak mengandalkan para pemain muda.Namun, kondisi itu tidak terlalu berpengaruh pada pola permainan mereka.“Mereka memiliki gelandang muda yang memiliki skill di atas rata-rata seperti Ramdani.Ditambah lagi dengan Octavianus dan pemain asing mereka Robertino dan Fabiano.Jika mereka dibiarkan berkreasi,maka tim kita akan berada dalam kesulitan,”ungkap Kas.

Paham jika kekuatan calon tim yang akan dihadapi tidak bisa dipandang remeh, pelatih asal Solo itu terus berusaha dan berupaya sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri secara serius untuk menghadapi Persija. Mengingat betapa pentingnya pertandingan tersebut bagi Laskar Wong Kito,maka sejak dua hari kemarin Kas telah meningkatkan intensitas latihan dengan banyak melakukan latihan pressing di areal pertahanan lawan.

Tujuannya,strategi itu dapat memudahkan bagi dua pemain sayap Siswanto dan M Ridwan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan dan memberikan umpan-umpan matang kepada Kayamba,Hilton,maupun Riski yang akan dipercaya sebagai starter. “Kita tahu Persija merupakan tim bagus.

Mereka memiliki para pemain muda yang berbakat.Selain itu,mereka juga selalu bermain agresif sekalipun mereka bermain di kandang lawan dan terlihat bertahan, Mereka berani melakukan itu karena pemain mereka memang rata-rata agresif dan memiliki kecepatan, ”pungkas Kas. Sementara itu,Firman mengatakan jika pertandingan menghadapi Persija selalu menjadi partai yang sangat ketat dan menarik untuk disaksikan.

“Lawan Persija pastinya akan sangat menarik,apalagi saat ini mereka berisikan kolaborasi antara pemain muda dan senior yang membuat permainan menjadi semakin hidup. Tapi, saya dan rekan-rekan lain akan berusaha semaksimal mungkin,”tandasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments