• Macan Kemayoran Optimistis Curi Poin

    Persija Jakarta datang ke Palembang dengan percaya diri tinggi setelah berhasil menang besar pada pertandingan sebelumnya menghadapi Persiram Raja Ampat dengan skor telak 6-0.

    Dengan kondisi ini,dapat dipastikan anak asuh Iwan Setiawan itu ingin melanjutkan dan mempertahankan tren positif mereka ketika bertemu Sriwijaya FC (SFC),besok. Apalagi, kini Persija sudah bisa menurunkan striker asing mereka asal Paraguay Pedro Javier Velazquez untuk berduet dengan Bambang ‘Bepe’ Pamungkas di lini depan.

    Belum lagi permainan yang semakin menjanjikan pemain muda Persija yang memperkuat timnas U-23 di ajang SEA Games XXVI seperti Ramdani Lestaluhu dan Rahmat Affandi.Kondisi ini membuat mereka sangat optimistis dapat mencuri poin di laga tandang kedua di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ) nanti.

    Namun,sebagai tim tamu,Macan Kemayorantetap sadar jika tim yang akan mereka hadapi juga memiliki kepercayaan diri yang sama tinggi.Maklum,di laga kandang pertama,armada Laskar Wong Kitosukses melibas PSPS Pekanbaru dengan skor 2-1.

    Belum lagi,kepercayaan diri Ponaryo Astaman dkk bakal semakin melambung dengan dukungan penuh dari suporter fanatik yang tergabung dalam Bela Armada Sriwijaya(Beladas), Korwil Semanis,dan Korwil SMS,serta Singa Maniayang akan memompa semangat para pemain untuk menunjukkan permainan terbaik demi mendapatkan hasil maksimal.

    Kondisi itu sangat disadari Pelatih Persija Iwan.Tapi,dia tetap yakin anak asuhnya dapat memberikan perlawanan meski tim tuan rumah bermaterikan para pemain yang berpengalaman dan berlabel bintang timnas. Karena itulah,sebelum bertolak ke Palembang,dia sudah melakukan drill khusus kepada pemainnya agar dapat bermain dengan lepas dan tanpa beban.

    “Saya sangat mengetahui seperti apa kekuatan SFC,”tutur Iwan. “Tapi,saya tidak mau memusingkan bagaimana kondisi lawan yang akan dihadapi.Kami lebih memilih fokus membenahi setiap kekurangan dan kelemahan tim.Karena itu,saya telah instruksikan kepada pemain agar bermain seperti biasa dan tidak terlena dengan kemenangan sebelumnya,”sebutnya.

    Menurut Iwan,pada saat mereka berhasil menang besar melawan Persiram, mereka hanya beruntung. Karena,tim lawan tidak dalam kondisi terbaik seperti saat berhadapan dengan Persib.Tapi,menghadapi SFC nanti,dia memastikan kondisinya akan berbeda,karena SFC pasti tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri.

    Karena itu,poin penuh pasti menjadi target utama bagi Laskar Wong Kitodemi mendongkrak posisi di klasemen sementara.Saat ini,SFC masih tertahan di peringkat 6 dengan enam poin atau selisih satu angka dari Persija yang kini memuncaki klasemen. “Dari pertemuan terakhir melawan SFC di turnamen segitiga lalu,saya sudah bisa merasakan bagaimana rasanya berhadapan dengan mereka,”tutur Iwan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com