Panggil Duo Timnas

Sriwijaya FC terus mendatangkan pemain seleksi asing Asia. Kali ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu memanggil duo pemain Timnas. Yakni, satu pemain Timnas Uzbekistan dan satu pemain Timnas Lebanon.

“Ada dua pemain asing Asia yang akan kami datangkan lagi. Siapa namanya, saya lupa. Yang pasti, satu Timnas Uzbekistan yang dibawa oleh agen Malaysia, Abdulsalam, dan satu lagi Timnas Libanon yang bermain dengan Kalantan FC dan diturunkan melawan Persebaya beberapa waktu lalu,” kata Direktur Keuangan, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Augie Bunyamin, kemarin (26/12).

Musim sebelumnya, agen Abdulsalam yang juga pernah membawa Pavel Solomin ke Sriwijaya pernah menawarkan pemain Timnas Uzbekistan. Yakni, Ulugbek Bakayev. Tapi, tim juara double winner 2007 itu gagal menggaet pemain kelahiran Uni Soviet, 28 November 1978 lantaran terkendala soal harga.

Jadi, bukan tidak mungkin pemain yang sekarang ini berlaga bersama Dubai Club itu bakal ditawarkan kembali kepada Sriwijaya. Sebab, Abdulsalam mempunyai keinginan untuk memboyongnya ke Sriwijaya. “Bila semuanya cocok tidak ada masalah,” ucap Abdulsalam saat itu.

Sedangkan pemain Timnas Lebanon yang bermain bersama Kelantan FA adalah Mohammed Ghaddar Mahmoud. Ghaddar merupakan pemain Lebanon pertama yang merumput di Malaysia Super League (MLS).

Mantan pemain Al-Jaish SC Damascus (Syria) itu baru sekali diturunkan dalam laga pramusim pertama melawan T-Team di Stadium Sultan Muhammad IV, Kota Bahru, Sabtu (10/12) malam, yang berakhir 2-0. Dia mencetak gol pertama di menit ke-21, sementara gol kedua diciptakan kapten tim Indraputra Mahyuddin menit ke-49.

“Rencananya, dua pemain asing Asia ini akan datang 28 Desember. Dan akan langsung menjalani seleksi bersama pemain asing Asia yang sudah dating lebih dulu,” sambung Augie Bunyamin.

Selain bakal menyeleksi dua Timnas itu, Sriwijaya juga bakal menyeleksi Kim Ji Sung. Kemudian, Scott Balderson, dan Ken Fujita. Kim Ji Sung pemain asal Korea Selatan (Korsel) sudah datang lebih awal. “Kim Ji Sung sudah sekarang (kemarin red) sudah datang. Yang lainnya mungkin besok (Hari ini Red),” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments