• Pengelolaan Tiket SFC Dibagi Dua

    Setelah menyelesaikan lawatan ke Jawa Barat dengan menghadapi Pelita Jaya,Karawang dan Persib Bandung, kini waktunya pasukan Sriwijaya FC (SFC) kembali ke Stadion Gelora Sriwjaya dan tampil di depan publik sendiri untuk menyongsong duel menghadapi PSPS Pekan Baru,Minggu (11/12).

    Berbagai persiapan kini telah dilakukan oleh panitia pertandingan Indonesian Super League (ISL) untuk menyambut laga home perdana di musim kompetisi 2011/2012 ini. Mulai dari menghijaukan kembali rumput yang sempat rusak lantaran dipakai untuk acara openingdan closing ceremony SEA Games XXVI lalu,hingga sarana dan prasarana lainnya termasuk tiket.

    Khusus untuk masalah tiket,Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin selaku Ketua Dewan Pembina SFC telah menyatakan akan memberikan subsidi kepada para pendukung setia Laskar Wong Kitoyang berada di tribune utara,timur, dan selatan.Untuk tribune barat,tidak akan mendapatkan subsidi alias masih dengan harga yang telah ditetapkan nanti. Seperti musim lalu,tiket yang akan dicetak sebanyak 25.000 tiket untuk setiap laga homeSFC.

    Untuk harga tiket VVIP dijual Rp75.000 dengan jumlah tiket sebanyak 482 tiket.VIP dijual Rp50.000 dengan jumlah 3.518 tiket,tribune barat Rp40.000 dengan jumlah 6.250 tiket. Kemudian di tribune timur dengan jumlah 10.000 tiket,tribune utara dan selatan sekitar 5.000 tiket. Untuk memudahkan pengelolaan,PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub akan membagi pengelolaan tiket itu kepada CV Panca Karya dalam mengelola ketiga tribune itu.

    Sementara untuk tribune barat,VIP dan VVIP tetap akan dikomersialkan serta menjadi sumber pemasukan resmi bagi klub. “Sejauh ini yang sudah ada kepastiannya,yakni tentang jumlah subsidi yang akan diterima tribune selatan yang dikhususkan untuk pelajar dan anak-anak sebesar Rp 13.000.Musim lalu harga tiket di sana seharga Rp15.000.Artinya,harga tiket di tribune selatan turun Rp2.000.

    Ini merupakan keputusan langsung dari Pak Alex,”ungkap Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin. Untuk tribune utara dan timur yang biasa ditempati oleh suporter fanatik SFC, pihak manajemen akan mencoba merangkul kelompok suporter dalam pengelolaan tiket ini.Dengan cara ini, diharapkan bisa dijadikan sebagai sumber pemasukan bagi organisasi suporter dalam mendukung kegiatan mereka.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com