Persija Dapat Tambahan Amunisi-Pedro Siap Dampingi Bepe di Depan

Menjelang menghadapi Sriwijaya FC (SFC),Persija Jakarta mendapatkan tambahan amunisi untuk menunjang target mencuri poin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,Minggu (18/12).

Ya,setelah proses International Transfer Certificate (ITC) terhadap Pedro Javier Velazquez selesai,kini kekuatan klub berjuluk Macan Kemayoran ini bertambah kuat dengan kehadiran pemain asal Amerika Latin itu.Kehadiran Pedro diharapkan dapat membuat lini depan Persija semakin tajam.

Tak dapat dimungkiri,kurang maksimalnya permainan Persija Jakarta dalam dua laga awal di Indonesian Super League (ISL) tak lepas dari absennya pemain yang memang dipersiapkan sebagai tandem bagi Bambang ‘Bepe’ Pamungkas ini di sektor depan. Dengan bergabungnya Pedro,Pelatih Persija Iwan Setiawan dapat memaksimalkan kreativitas Robertino Pugliara di lini kedua sebagai pengatur serangan dan penyeimbang permainan di lapangan.

Iwan mengakui sejak awal dirinya memang telah menyiapkan agar Bepe berduet dengan Pedro di lini depan. Namun,absennya Pedro akibat belum selesainya proses ITC memaksa Iwan memainkan Robertino sebagai second strikeruntuk menyokong Bepe.Padahal, posisi ideal Robertino adalah playmaker. “SFC merupakan salah satu tim besar dan merupakan barometer kekuatan sepak bola di Kompetisi ISL.

Mereka memiliki hampir semua pemain terbaik di posisinya masing-masing.Sebut saja nama-nama seperti Firman Utina,M Ridwan,Ponaryo Astaman,hingga pemain asing seperti Kayamba.Jika ingin meraih hasil maksimal, kami harus turun dengan kekuatan penuh,” ungkapnya,sesaat setelah tiba di Hotel Swarna Dwipa,kemarin. Iwan datang ke Palembang membawa 18 pemain terbaik,termasuk Bepe,Rahmat Affandi,dan Ramdani Lestaluhu.

Namun, pada pertandingkan nanti dia tidak bisa menurunkan bek asal Singapura Presious Emuegeraye yang karena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun,Persija tetap memiliki sederet nama pemain belakang yang tangguh dan dapat menggantikan posisi Precious,yaitu I Wayan Mudana dan Fahreza Agamal. Persija juga punya Nanak atau Syahroni di posisi itu.

Kondisi ini membuat lini depan SFC harus bekerja lebih keras jika ingin menjebol gawang Persija yang dijaga Andrytani. “Yang pasti,dengan kehadiran Pedro, kami bisa memiliki seorang goal getter yang diandalkan.Apalagi,jika dia diduetkan dengan Bepe dan ditopang Robertino.Tapi, saya akan tetap memberikan pesan kepada seluruh pemain agar mereka selalu menjaga konsentrasi dan koordinasi, terutama pada 15 menit pertama dan 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Karena itu merupakan menit-menit krusial,”paparnya. Wajar jika Iwan memberikan perhatian agar pemainnya lebih waspada saat menghadapi menit-menit awal pertandingan. Karena,dia tahu SFC memiliki Kayamba,pemain berkelas yang sudah dua kali mencetak gol cepat saat menjebol gawang Pelita Jaya dan PSPS Pekanbaru kemarin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments