• Rivky Awali Karir sebagai Bek

    Barangkali masih ada yang belum kenal dengan pemain anyar Sriwijaya FC (SFC) yang satu ini.

    Berposisi sebagai kiper, Rivky Deython Mokodompit (23) ternyata awal karirnya merupakan pemain belakang.

    "Awal karir saya bermain sepakbola dimulai dari klub Persibom Manado Junior pada tahun 2005. Waktu itu posisi saya masih sebagai bek, tapi oleh karena barisan pertahanan dihuni oleh banyak pemain. Jadi saya ditawari pelatih untuk menempati posisi kiper. Bahkan saya juga sempat merasakan menjadi seorang striker," cerita lajang kelahiran 5 Desember 1988 ini.

    Sejak SMP Rivky memang menyukai olaraga sepakbola dan baru di mulai ditekuni ketika ia SMA.

    "Saat itu saya masuk SSB Fajar Bulawan di Bolaang Mongondow, kemudian lolos di Persibom Junior dan masuk tim senior pada tahun 2007," kata anak bungsu dari dua saudara ini.

    Menurutnya orang yang paling berjasa atas karirnya ini adalah manajer Persibom Junior, Jibran dan Pelatih Kiper, Seng Kuto. Mereka ini yang melihat bakat Rivky yang lebih baik diposisikan sebagai kiper.

    "Dulu awal saya pindah posisi menjadi kiper, orangtua saya marah-marah kepada pelatih. Sekarang setelah melihat hasilnya bagus, malah pelatih saya yang kini menertawakan orangtua saya," ucap anak dari pasangan Leksi dan Alin ini.

    Pria yang mengidolakan Ferry Rotinsulu ini mengaku salah satu alasannya memilih bergabung dengan SFC, tak lain ingin lebih menimbah ilmu dengan seniornya ini.
    Selain itu menurutnya SFC merupakan klub besar yang dihuni oleh pemain-pemain senior dan timnas yang sudah langganan menjadi juara.

    "Meskipun banyak pemain senior, saya tetap optimis bisa bersaing dengan Ferry dan Andi Irawan. Lagipula tujuan saya," ucap Rivky yang juga mengidolakan Peter Cech ini.

    Nama: Rivky Deython Mokodompit
    TTL: 5 Desember 1988
    Postur: 188 cm/80 kg
    Klub: 2005-2007 Pesibom Junior
    2007-2009 Persibom
    2009 Persita
    2009 Persitara
    2010 Persita
    2011 Sriwijaya FC

    Prestasi: 2011 Timnas U-23
    2011 Juara II SEA Games XXVI
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com