• SFC-Persija Damai, Pemain Berkelahi Bakal Kena Sanksi

    Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, menyatakan bahwa kasus perkelahian antara pemain Persija dengan pemain Sriwijaya FC, Minggu (18/12/2011) kemarin, sudah diselesaikan secara baik-baik.

    Kedua belah pihak, katanya, sudah sepakat berdamai dan tidak melanjutkan ke kantor polisi atau apapun.

    "Kedua belah pihak sama-sama mengalami kerugian. Ismed (Sofyan) terluka dan dioperasi 8 jahitan, Therry (Gatheessi) juga luka. Jadi kami tidak ingin memperpanjang lagi masalah ini. Hubungan Sriwijaya dan Persija juga baik-baik saja," ujar Ferry seperti disampaikan oleh media officer Persija, Viola Kurniawati, kepada wartawan, Senin (19/12/2011).

    Ketika dihubungi pada kesempatan yang berbeda, salah satu direktur Sriwijaya FC, Augie Benyamin membenarkan pernyataan Ferry.

    Menurut Augie pihaknya sudah menyelesaikan masalah ini secara baik-baik dengan pihak Persija dalam pertemuan di Hotel Pullman, Jakarta.

    "Inikan perselisihan akibat insiden pribadi. Jadi kami atas nama klub tidak ingin diperpanjang masalah ini. Manajemen juga akan memberikan sanksi kepada dua pemain yang terlibat," ujar Augie.

    "Namun kami mengharapkan pihak Persija bisa memberikan surat permohonan maaf atau sejenisnya. Kami juga berharap media tidak terlalu membesar-besarkan berita ini demi kebaikan kedua pihak," lanjutnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, para pemain Persija yang menginap di Hotel Swarna Dwipa Palembang, mengeroyok pemain SFC, Thierry Gathuessi.

    Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, pemain SFC, Thierry dikeroyok oleh beberapa pemain Persija.

    Permasalahan berawal dari dua pemain yakni Hilton Moreira dan pemain Persija Ismed, terlibat perselisihan di lobi hotel. Kemudian, datanglah Thierry yang memisahkan kedua pemain tersebut.

    Perselisihan berlanjut di lantai tiga tempat Thierry dikeroyok oleh belasan pemain Persija.

    Diduga saat memisahkan Hilton Moreira, Thierry memukul Ismed dan mengakibatkan luka di wajah.

    Lalu, Ismed memberitahukan kepada para pemain Persija mengenai pemukulan tersebut.

    Para pemain Persija lalu mencari Thierry yang berada di lantai tiga dan mengeroyoknya dan mengakibatkan luka di wajah.

    Thierry yang sendirian lalu berusaha melarikan diri dari pengeroyokan dan turun ke lantai pertama di kafe.

    Lalu pemain Persija lainnya kembali mencari Thierry dan tidak menemukannya. Namun tidak ada lagi Thierry di tempat tersebut dan membuat pemain Persija kesal.

    Beberapa pemain Persija yang kesal langsung memecahkan kaca di kafe. Sedangkan Thierry langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com